Tim Belanda Piala Dunia

Tim Belanda Piala Dunia – Dalam 7 Berita Generasi Baru Tim Belanda di Piala Dunia 2022 Siapkah Mereka Kembali Ke Kejayaan Total Football? / tim sepak bola YouTube

JURNAL SOREANG – Dari ‘total football’ menjadi ‘total failure’ dan kembali lagi? Generasi baru pesepakbola Belanda siap untuk menulis babak baru dalam sejarah sepakbola negara yang luar biasa.

Tim Belanda Piala Dunia

Tim Belanda Piala Dunia

Hampir setengah abad setelah Belanda mencapai final Piala Dunia pertama mereka melawan Jerman Barat pada musim panas 1974, fajar baru menanti para pemain sepak bola Belanda.

Gambar Logo Penggemar Sepak Bola Dengan Bendera Belanda Di Dalamnya, Sepak Bola, Piala Dunia 2022, Belanda Png Dan Vektor Dengan Background Transparan Untuk Unduh Gratis

Sisi Oranje legendaris tahun ’74 ini, terinspirasi oleh Rinus Michels, adalah sisi kecemerlangan taktis tanpa pertanyaan.

Di lapangan adalah pemain terhebat timnas Belanda saat itu di Johan Cruyff, yang menempatkan Belanda di peta sebagai kekuatan sepakbola dunia.

Masa kejayaan sepakbola Belanda terjadi pada tahun 1970-an, ketika Feyenoord dan Ajax memenangkan empat Piala Eropa di antara mereka dalam periode empat tahun.

Ini menandai dimulainya dinasti pesepakbola Belanda yang mencapai level Eropa dan internasional.

Profil Timnas Belanda Di Piala Dunia 2022 Qatar, Nama Kapten, Pemain Bintang, Pelatih Hingga Peringkat Fifa

Dari Cruyff dkk di tahun 70-an hingga final Piala Dunia 2010, tim Belanda beranggotakan Robben, Van Persie, dan Sneijder.

Dikutip Jurnal Soreang dari firsttimefinish.co.uk, ada 7 fakta tim baru Belanda di Piala Dunia 2022:

Baca Juga: Mana yang Paling Lemah! Mengapa Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo di Piala Dunia?

Tim Belanda Piala Dunia

Ide sepak bola ini, yang memungkinkan sekelompok pemain sepak bola Belanda yang cerdas secara teknis untuk menggunakan inisiatif mereka sendiri di lapangan, telah menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Belanda Dituding Main Membosankan Di Piala Dunia 2022 Louis Val Gaal Marah

Pakar sepak bola Belanda Michael Bell dari Total Football dan tim hebat Belanda tahun 70-an meletakkan dasar bagi generasi mendatang untuk memainkan permainan ini di tingkat profesional:

“Warisan Cruyff merupakan bagian integral dari sepak bola Belanda dan berakar pada cara tim nasional bermain dan filosofi Ajax dan bertahan.”

Memainkan ‘permainan yang indah’ dengan cara yang menyenangkan, berfokus pada kemampuan teknis dan menjaga kepemilikan di level pemain muda, mungkin merupakan warisan terbesar Cruyff dan Total football dalam permainan Belanda. . Hari ini.

Kekalahan Oranje baru-baru ini memalukan dan memalukan bagi negara yang membanggakan sejarah sepak bolanya.

Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Petik Kemenangan Meski Kena Gempur Senegal

Gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 telah meninggalkan Belanda di dunia sepakbola internasional. Ini adalah pertama kalinya sejak awal 1980-an Belanda tidak mencapai final turnamen besar.

Penggemar dan penulis sepak bola Belanda Finlay Kriebolder, yang mengutip Euro 2004 sebagai kenangan pertamanya saat menonton Oranje di final besar, berbicara tentang rasa sakit Belanda yang kalah di dua turnamen terakhir.

Jari telah diarahkan ke KNVB sebagai badan pengatur sepak bola negara itu, dengan kritik terhadap kualitas kepemimpinan dan visi jangka panjang mereka serta struktur permainan nasional jauh di belakang negara Eropa lainnya.

Tim Belanda Piala Dunia

Yang lainnya, termasuk mantan ikon Oranje Ruud Gullit dan Ronald de Boer, meremehkan pembicaraan tentang krisis di sepak bola Belanda.

Timnas Belanda Segel Satu Tempat Di Final Piala Dunia Wanita 2019

Menurut mereka, ini hanyalah cerminan dari ‘pergeseran generasi’ para pemain yang akan memasuki pertarungan tim nasional, seolah-olah negara tersebut akan menerima gelombang bakat baru.

Penulis sepak bola Belanda Steve Davies mengungkapkan keyakinannya bahwa “tidak ada pelatih yang buruk, hanya ada pemain yang buruk”.

Sebelum mengambil kendali pada 2018, Koeman berbicara tentang ‘daur ulang pelatih yang sama’ KNVB, sebuah langkah alami dalam pengembangan semua pesepakbola muda Belanda.

Michael KNVB mengira dia telah mengambil alih kepelatihan dari Guus Hiddink dan Danny Blind, tetapi tim nasional menderita “pergantian pemain yang buruk”, yang tidak dapat menggantikan Robben, Sneijder dan Van Persie yang “tua”. Pemuda.

Head To Head Senegal Vs Belanda Piala Dunia 2022, Serta Fakta Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui

Gagasan ‘revolusi negatif’ dan ‘kesenjangan generasi’ ini dapat didukung oleh perkembangan mengesankan banyak pemain Belanda di negara itu dan munculnya kelompok emas pemain muda di Eredivisie dalam beberapa tahun terakhir.

Maju Virgil van Dijk. Seorang pemain yang bergabung dengan Celtic di sepak bola Skotlandia lima tahun lalu – pemain yang tidak akan ditiru oleh siapa pun di Belanda – dia telah melihatnya memenangkan Liga Premier dan kapten Oranje.

Rekan setim Van Dijk di Anfield Gini Wijnaldum dan Memphis Depay yang berbakat mewakili pemain Belanda lainnya yang berusia antara 26 dan 30 tahun yang kariernya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Tim Belanda Piala Dunia

Wijnaldum telah tumbuh menjadi sistem ‘Gegenpressing’ manajer Liverpool Jurgen Klopp di Liga Premier.

Deretan Wags Tercantik Timnas Belanda Ini Di Bakal Hadir Di Piala Dunia Qatar 2022

Adapun Memphis, kabarnya di penghujung musim pertama, kariernya berubah bersama Lyon di Ligue 1. Dia pindah ke Barcelona musim panas ini.

Terlebih lagi, akademi Eredivisie sukses dalam beberapa tahun terakhir, berkat kepercayaan terkenal Belanda dalam menghasilkan pemain muda top.

Di Ajax, trio lulusan akademi Matijs de Ligt, Frenkie de Jong dan Donnie van De Beek berperan penting saat klub Amsterdam menciptakan gelombang kejutan di seluruh Eropa dengan mengalahkan Juventus dua kali dan mencapai final Liga Champions pada 2018-19. . Dan Real Madrid di jalan.

Tampil cantiknya Johan Cruyff dalam pembinaan usia muda di klub Amsterdam, tiga talenta muda ini bersaing di dunia dan di Belanda.

Profil Timnas Belanda Di Piala Dunia 2022, Tim Spesialis Runner Up

Tahun lalu De Jong menjadi rekan satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona dan Delit dengan Cristiano Ronaldo di Juventus, dan musim panas ini Van de Beek akan mengikuti jejak mantan pemain Belanda itu dengan bergabung dengan Manchester United.

Bukan hanya Ajax di mana anak muda Belanda yang menarik telah muncul untuk mempertaruhkan klaim seleksi internasional belakangan ini.

Menjelang penangguhan liga pada Maret, tetangga Ajax di Eredivisie, AZ Alkmaar, disebut-sebut akan menjadi tuan rumah talenta sepakbola muda terbaik di negara itu saat ini.

Tim Belanda Piala Dunia

Di Calvin Sting
s, Myron Boadu, Teun Koopmeiners dan Owen Windall, AZ memiliki empat bintang lokal dan prospek internasional masa depan.

Skuat Timnas Belanda Di Piala Dunia 2022, Ada Virgil Van Dijk Hingga Debutan Anyar Cody Gakpo

Bek kanan PSV Denzel Dumfries dan penyerang Donnell Mallen masuk dalam skuat Oranje, sementara Mohamed Ehtarren yang berusia 18 tahun mendapat panggilan internasional pertamanya untuk pertandingan melawan Polandia dan Italia awal bulan ini.

Hasil Oranje meningkat signifikan sejak peningkatan kualitas pool seleksi nasional dan penunjukan Ronald Koeman sebagai manajer pada Februari 2018.

Dalam dua tahun Koeman bertugas sebelum pindah ke Barcelona bulan lalu, Belanda hanya kalah empat kali dari dua puluh pertandingan internasional mereka.

Baca Juga: 5 Tahun Emas Timnas Dengan Pemain Bintang Dan Prestasi Piala Dunia Ini Detailnya

Belanda Tembus Perempat Final Piala Dunia 2022

Di Nations League 2018-19, Orangemen, yang finis di Portugal setelah mengalahkan Jerman, Inggris, dan juara dunia Prancis, menempati posisi kedua grup di belakang Jerman, dan menerima poin kualifikasi otomatis untuk Euro musim panas mendatang.

Pada akhirnya tim ini mewakili perpaduan yang baik antara pengalaman bertarung lama dan antusiasme muda. Mereka berlari tepat di belakang sisi Belanda ini.

Di hadapan Jasper Cillessen yang selalu menjaga gawang Belanda, duet Virgil van Dijk dan Matijs de Ligt menjadi salah satu bek tengah paling berbahaya di dunia sepakbola. Keduanya kuat di udara dan menyukai bola di kaki mereka, memberi Oranje platform besar untuk dibangun.

Tim Belanda Piala Dunia

Di lini tengah, keanggunan Frenkie de Jong yang digambarkan oleh Finlay Kriebolder sebagai “pemain terpenting” Oranje, berpadu apik dengan energi dan penetrasi Gini Wijnaldum yang sangat baik untuk timnas Belanda.

Bekuk Norwegia, Belanda Amankan Tiket Piala Dunia 2022

Di bawah manajemen Koeman, kekuatan kreatif pasangan ini terlihat dari kemampuan Marten de Ron dari Atalanta untuk merebut bola. Namun, posisi De Roone di tim terancam akibat performa Teun Koopmeiners di Eredivisie.

Finley memuji pria AZ itu sebagai ‘sangat cocok’ di lini tengah tim De Jong, mengatakan dia ‘lebih baik dalam menguasai bola’ daripada De Roan dan lebih baik daripada Van Debeek. Steve Davies adalah penggemar berat Koopmeiners, menyebut mereka “lini tengah yang akan membentuk masa depan tim nasional Belanda”.

Adapun posisi penyerang tengah Belanda diisi oleh Memphis Depay. Dalam formasi khas Koeman ‘Cruffin’ 4-3-3, Depay telah menyadari peran pola dasar ‘sembilan palsu’ di level klub, menghubungkan permainan antara sayap cepat dan sayap kanan bersama Roberto Firmino dari Liverpool.

Terlepas dari kualitas bek dan gelandang bertahan di tim Belanda ini, patut dipertanyakan apakah Belanda memiliki kekuatan ofensif yang dibutuhkan untuk mengatasi lawan yang kuat.

Hasil Piala Dunia Qatar 2022: Bertarung Sengit, Belanda Jadi Tim Pertama Ke Perempat Final Usai Kalahkan As 3 1

Terakhir, generasi ini tampaknya kekurangan bakat kelas dunia seperti yang dimiliki sepertiga akhir Oranje beberapa dekade lalu.

Finlay Kriebolder mengatakan bahwa di masa lalu, setiap tim Belanda memiliki striker yang dianggap ‘pemain kelima di dunia’ seperti Cruyff, Van Basten, dan Robben. Pemain saat ini adalah bek – Virgil van Dijk.

Finley meringkas kekhawatirannya

Tim Belanda Piala Dunia


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *