Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010 – Andres Iniesta dan David Villa, pencetak gol dalam kemenangan Spanyol 2-1 atas Chile, merayakannya pada pertandingan terakhir Grup X di Pretoria, 25 Juni 2010. FOTO AFP/MARTIN BURNETTY

, Jakarta – Karir gemilang seorang pesepak bola tak selalu indah. Bagaimana perasaan Andres Iniesta, gelandang legendaris timnas Spanyol yang berakhir nyaris kelelahan akibat depresi.

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Tidak ada yang meragukan kualitas Andres Iniesta sebagai pemain terbaik dunia. Puncak permainannya ia capai pada era 2009-2012, saat membantu FC Barcelona dan timnas Spanyol meraih sederet trofi bergengsi.

Andres Iniesta Ungkap Kisah Pilu Di Balik Sukses Jadi Pahlawan Spanyol Di Piala Dunia 2010

Trofi Piala Dunia 2010 bisa dibilang sebagai puncak karir Iniesta. Kemudian ia mencetak satu-satunya gol Spanyol di final melawan Belanda yang menjadi sejarah baru bagi tim Matador.

Kemenangan itu penting bagi Spanyol, tapi ternyata jauh lebih penting bagi Iniesta secara pribadi. Iniesta mengakui bahwa kesuksesannya di lapangan luar biasa, tetapi kehidupannya di luar lapangan tidak begitu bagus.

Satu hal yang membuat Iniesta sangat menderita adalah kematian sahabatnya, Dani Jarque, pada 2009 lalu. Mantan gelandang Espanyol itu meninggal dunia di usia 26 tahun akibat serangan jantung.

“Sayangnya, saya harus mengalami beberapa kecelakaan beruntun, meski saya sangat sukses di musim-musim itu,” kata Iniesta kepada B.

Piala Dunia 2014: Prediksi Laga Spanyol Vs Belanda

Namun, teman saya Dani Jarque meninggal pada Agustus 2009, yang benar-benar membuat saya berada dalam situasi yang sangat rapuh yang membutuhkan bantuan profesional.

“Itu jelas merupakan fase tersulit dalam hidup saya. Untung saya mendapat dukungan Ana, waktu itu dia pacar saya, sekarang istri saya,” lanjut Andres Iniesta.

Berita video mengenang perayaan legenda Barcelona dan timnas Spanyol yang berulang tahun, hari ini, 11 April 2020, Andres Iniesta dipersembahkan untuk sahabatnya.

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Aksi Spanyol Andres Iniesta mengalahkan Roman Zobnin Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow, Rusia, (1/7/2018). Rusia mengalahkan Spanyol 4-3 melalui adu penalti (AP/Manu Fernandez)

Mengenang Skuad Spanyol Juara Piala Dunia 2010

Tentu, masalah yang dihadapi Andres Iniesta menjadi pengingat bahwa masalah mental bisa menimpa siapa saja. Dia adalah pemain paling sukses dalam sejarah Barcelona dan Spanyol. Namun, hal itu tidak lantas membuat Anda kebal terhadap masalah pribadi.

Iniesta kini melanjutkan kariernya di Vissel Kobe. Dia mengakui bahwa golnya melawan Belanda di final adalah awal dari perkembangan mentalnya.

“Untungnya fase itu sudah lewat. Fase yang membuat saya lebih kuat dan lebih baik. Anda tidak merasa seperti diri sendiri, bahwa orang-orang di sekitar Anda hanya lewat,” kata Iniesta.

“Kamu tidak punya perasaan, kamu tidak punya keinginan. Kamu merasa kosong di dalam dan akan tiba saatnya ketika kamu menyadari bahwa hal-hal tidak bisa terus seperti ini.”

Profil Tim Peserta Piala Dunia 2022: Spanyol

“Untungnya, saya tidak membutuhkan bantuan orang lain untuk keluar dari situasi itu. Yang paling penting adalah saya tidak kehilangan semangat di saat-saat sulit itu,” pungkasnya.

PSIS Lepas Bek Muda dan Pelatih Fitnes untuk Bantu Indra Syafri Bangun Skuad Indonesia U-23 di SEA Games 2023

Jadwal MU setelah West Ham FA Cup knockout: Liverpool berharap di Anfield, menghadapi klub Spanyol lagi di Liga Europa

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

6 Pemain Incar MU di Bursa Transfer Musim Panas 2023: Ada Lagi Mantan Anak Asuh Erik Ten Hag

Samai Cara Spanyol, Begini Perjalanan Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

VIDEO: Shin Tae-yong Akui Cuaca Jadi Tantangan Tim U20 Indonesia di Laga Perdana Piala Asia U20 2023 Tersingkirnya Piala Dunia 2018 Spanyol Kehilangan Suporter Piala Dunia 2010 Dalam Turnamen yang Dihelat di Afrika Selatan, Spanyol Tampil Sebagai Juara Piala Eropa 2008. Ini memperkenalkan metode sepakbola dua sentuhan yang indah yang kemudian dikenal sebagai

Perubahan kepelatihan dari Luis Aragones ke Vicente del Bosque benar-benar melunakkan strategi itu. Del Bosque mengandalkan pemain Barcelona dan Real Madrid untuk mengisi sebagian besar skuad utamanya. Juga tidak menggantikan sebagian besar

Perubahan signifikan hanya terlihat di lini pertahanan, di mana bek muda Gerard Pique “melangkah” menggantikan Carlos Marchena yang lebih tua. Selanjutnya, Del Bosque mempromosikan “anak baru” lainnya, Sergio Busquets, untuk menggantikan Marcos Senna di posisi gelandang bertahan.

Formasi 4-4-2 yang kadang bisa dimodifikasi menjadi 4-2-3-1 masih menjadi basis. Pemain utama yang memasuki masa keemasannya adalah andalan Del Bosque. Kiper Iker Casillas, bek Sergio Ramos dan trio gelandang Xabi Alonso  Xavi Hernandez  Andres Iniesta menikmati kesuksesan untuk klub mereka. Duo penyerang Fernando Torres dan David Villa juga tampil garang.

Daftar Pemain Timnas Belanda Di Piala Dunia 2022 Dan Asa Para Fans

Hampir tidak ada kelemahan berarti dalam seleksi Spanyol yang berangkat ke Piala Dunia 2012 di Afrika Selatan. Ditambah dengan prestasi impresif Vicente del Bosque sebagai peraih dua gelar Liga Champions Eropa, tak ada yang berani mengesampingkan tim Matador sebagai penantang kuat juara. Selanjutnya, pesaing mereka di babak penyisihan grup adalah “hanya” Chili, Swiss, dan Honduras.

Maka semua terkejut ketika pada laga pertama yang dimainkan di kota Durban, Spanyol harus mengakui keunggulan Swiss kalah 0-1. Keraguan mulai menyelimuti para pendukung dan sahabat Iker Casillas, terutama karena kesulitan yang mereka alami dalam mendobrak permainan bertahan yang dihadirkan Swiss.

Namun di leg kedua, Spanyol bangkit kembali dengan mengalahkan Honduras 2-0, meski dengan permainan yang tidak meyakinkan. Mereka akhirnya mengamankan satu tempat di babak 16 besar setelah berjuang keras mengalahkan Chile 2-1.

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Belum lagi menemukan skill terbaiknya, Portugal memblok babak 16 besar. David Villa menjadi pahlawan dengan satu-satunya golnya yang melumpuhkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Di perempat final, mereka mengulangi kemenangan 1-0, menyingkirkan Paraguay. Di babak semifinal, mereka menghadapi Jerman yang pada dua laga sebelumnya tampil impresif dengan menyingkirkan dua tim kuat yakni Inggris dengan skor 4-1 dan Argentina dengan skor 4-0.

Piala Dunia 2022 Di Qatar: Apa Iya, Makin Muda Pemain Makin Berperan Dalam Kemenangan?

Penggemar sepak bola dunia mulai bertanya-tanya mengapa permainan dominan penguasaan bola ala Spanyol yang atraktif tidak bisa dimaksimalkan dengan mencetak lebih dari satu gol. Bahkan jika ada duet gol mematikan di Torres dan Villa dan otak pengatur serangan di Xavi dan Iniesta. Publik Spanyol sendiri mulai mengembangkan teori absurd yang melibatkan persaingan tidak sehat antara pemain Real Madrid dan Barcelona.

Namun, di laga semifinal yang ketat itu, bek sekaligus kapten Barcelona Carles Puyol tampil bak pah
lawan dengan sundulan memanfaatkan umpan yang dihasilkan.

Tendangan sudut. Spanyol menyingkirkan Jerman, sekali lagi dengan kemenangan 1-0. Namun, tidak ada lagi masalah dengan hasil tersebut. publik Spanyol sendiri lebih bahagia bisa mencapai laga pembuka Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Di final mereka menghadapi Belanda. Apapun hasilnya, final ini akan menghasilkan pemenang Piala Dunia yang baru, karena baik Spanyol maupun Belanda belum pernah menang. Belanda sendiri mengejutkan dengan menyingkirkan Brasil di perempat final dan mengalahkan Uruguay di semifinal setelah pertandingan ketat.

Pemain Belanda Piala Dunia 2010 Yang Saat Ini Jadi Pelatih

Pertandingan terakhir sekali lagi ditutup dengan keuntungan sesekali untuk pertandingan yang sulit. Yang paling diingat para pecinta sepak bola dunia adalah sepakan Nigel de Jong ke dada Xabi Alonso yang luput dari wasit. Skor dua babak 0-0 pun harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, pertandingan belum menunjukkan tanda-tanda akan menang, hingga empat menit menjelang peluit akhir, Iniesta kabur dari penjaga gawang bek Belanda. Dengan tembakan jitu, ia berhasil menaklukkan kiper Maarten Stekelenburg sekaligus mengukuhkan Spanyol sebagai juara dunia baru.

Casillas dan kawan-kawan menjadi tim kedua yang menjuarai Piala Dunia setelah menjuarai Piala Eropa. Yang pertama adalah Jerman pada tahun 1974. Keberhasilan Spanyol juga pertama kali diperhatikan oleh timnas Eropa, yakni menjuarai Kejuaraan Dunia yang tidak dimainkan di tanah Eropa. Presentasi Piala Dunia 2010 diakhiri dengan penampilan singkat legenda hidup masyarakat Afrika, Nelson Mandela.

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Keesokan harinya seluruh bangsa Spanyol merayakan kemenangan besar ini. Seperti kebanyakan negara pecinta sepak bola, Raja Juan Carlos juga menetapkan hari sukses ini sebagai hari libur nasional. Ratusan ribu orang menghadiri pawai kemenangan Spanyol di Madrid. Kisah indah tahun 2010 tidak akan terulang di tahun 2018.

Piala Dunia 2022: Melihat Peluang Tim Unggulan, Belanda Di Grup A Hingga Portugal Di Grup H

1. Perencanaan, desain, pengembangan, dan pengelolaan situs web 2. Pemasaran Internet 3. Produksi dan penjualan konten game 4. Produksi pelatihan dan seminar 5. Perencanaan, desain, dan produksi acara 6. Penerjemahan, interpretasi 7. Audiovisual terkait olahraga produksi 8. Proyek terkait lapangan di atas Timnas Spanyol meraih kemenangan Piala Dunia pertamanya dengan mengalahkan Belanda 1-0 di final di Afrika Selatan pada edisi ke-19 turnamen tahun 2010. Pertandingan yang dimainkan di Johannesburg dimenangkan oleh La Roja dengan gol Andres Iniesta di perpanjangan waktu.

Momen itu menjadi bagian penting dari era kesuksesan Spanyol yang juga menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Prestasi yang mereka capai saat itu adalah sesuatu yang membuat iri banyak negara bahkan hingga hari ini.

Lantas, bagaimana nasib para pemain yang diturunkan Vicente del Bosque pada pertandingan kali ini? Berikut adalah daftar pemain yang telah menggunakannya dan kekayaan mereka saat ini.

Ia menjadi legenda di Real Madrid dan salah satu pemain terbaik yang dimiliki tim asal ibukota Spanyol tersebut, namun meninggalkan kekecewaan besar di tahun 2015 untuk Porto.

Piala Dunia 2022: Spanyol Rasa Barcelona

Meski kemampuannya menurun, Casillas tetap menjadi bagian penting dari skuat Porto hingga penyakit jantung pada Mei 2019 membuatnya dirawat di rumah sakit selama dua bulan dan memaksanya pensiun dari sepak bola. Casillas saat ini kembali ke Madrid sebagai General Manager.

Setelah 16 tahun di Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya hengkang di penghujung musim 2020/21. Dalam pertandingan ini (dan sepanjang turnamen) dia bermain sebagai bek kanan, namun performa terbaiknya adalah sebagai bek.

Masih di Barcelona dan merupakan salah satu pemain senior yang memiliki pengaruh besar di klub. Di usia 32 tahun, Pique mulai mempersiapkan fase akhir karirnya dengan mempelajari aspek bisnis dan manajemen yang bisa ia gunakan di masa depan.

Belanda Vs Spanyol Piala Dunia 2010

Menyelesaikan karirnya

Spanyol Juara Dunia 2010


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *