Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah – Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe yang akan saya bagikan disini adalah pengalaman pribadi saya dalam mengatasi masalah rambut rontok yang juga disertai dengan ketombe. Sebelum saya mau cerita tentang masalah rambut saya, kalau mau langsung ke intinya bisa langsung ke paragraf dua. Jadi saya mulai bermasalah dengan rambut saya saat kelas 5 atau 6 SD. Masalah saya saat itu adalah ketombe, saya mencoba menggunakan shampo ini tapi saya tidak menemukan solusinya. Di sekolah menengah, mungkin karena saya terlalu sering mengganti sampo, rambut saya tidak hanya berketombe, tetapi juga bercabang. Masalah saya semakin parah ketika saya kelas 3 SMA, rambut saya mulai berketombe, bercabang dan rontok. Masalah rambut bercabang saya teratasi ketika saya masih SMA karena saya menggunakan sampo Dove Intense Care. Masalah rambut saya yang tersisa sejauh ini adalah kerontokan dan ketombe. Hingga akhirnya saya menemukan formulasi perawatan rambut yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok dan ketombe ini. Informasi lebih lanjut, kerontokan rambut yang saya alami adalah kerontokan rambut, khususnya rambut rontok dari akarnya. Berbeda dengan rambut rontok dimana rambut rontok karena rapuh, yang pernah saya alami sebelumnya saat rambut saya bercabang, namun rambut rontok yang saya alami saat ini adalah rambut rontok. Tingkat keparahan kerontokan rambut saya adalah saya harus menjaganya tetap ringan dari akar ke ujung dan bulu-bulu itu menempel di lengan saya. Ya seburuk itu, apalagi saat saya menyisir rambut, wah, rambut itu seperti jerami berserakan di lantai, berserakan di mana-mana.

Langkah pertama saya untuk mengatasi kerontokan rambut ini adalah dengan menggunakan shampo ginseng alami yang direkomendasikan oleh teman saya. Shampo ginseng alami ini diformulasikan untuk rambut rontok dan mengandung bahan utama ginseng yang dipercaya dapat mengatasi kerontokan rambut (terbukti dengan banyaknya shampo anti rambut rontok yang menggunakan ginseng). Bagi saya pribadi, penggunaan shampo ini saja tidak terlalu berpengaruh dalam mengatasi kerontokan rambut, bahkan jika saya menggunakan kondisioner dan hair tonic juga tidak memberikan hasil yang memuaskan, rambut saya masih banyak yang rontok. Walaupun tidak menunjukkan hasil yang signifikan, shampo ini tetap saya simpan karena shampo ini adalah shampo paling alami yang saya tahu. Shampo ginseng alami ini tidak terlalu banyak mengandung SLS dan dari yang saya baca, SLS yang terkandung dalam sampo ini adalah dari minyak sawit, bukan minyak bumi, jadi relatif lebih alami. Imbasnya, ketombe saya lumayan berkurang walaupun tidak terlalu banyak. Jadi setidaknya shampo alami ini tidak akan memperparah kondisi ketombe kita. FYI, kandungan SLS pada shampo bisa menyebabkan ketombe di kulit kepala. Cukup sulit mencari shampo SLS free karena SLS sendiri yang membuat rambut menjadi lebih lembut, apalagi bagi yang tinggal di daerah seperti saya, shampo SLS free sulit ditemukan dan kalaupun ada pasti harganya sangat mahal.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah

Persiapan lain untuk perawatan rambut rontok adalah Pantene Conditioner 3 Minute Miracle Hair Fall Control. Meskipun menurut saya kondisioner tidak terlalu berpengaruh pada rambut rontok, saya tetap merekomendasikannya karena pabrikannya mengklaim dapat memperkuat batang rambut, yang bagus untuk mencegah kerontokan rambut. Selain itu, alasan saya menggunakan kondisioner adalah karena rambut saya lebih lembut secara alami.

Faktor Penyebab Ketombe Dan Masalah Rambut Rontok Parah Halaman 3

Produk lain yang saya rekomendasikan untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe adalah Hair Tonic NR Reaktif dimana produk ini merupakan kunci utama kesuksesan dalam mengatasi rambut rontok dan ketombe. Saya pribadi langsung merasakan hasilnya setelah 2 minggu pemakaian. Produk ini memang kaya bahan kimia tapi hasil yang paling penting, rambut rontok berkurang (menjadi rambut rontok normal) dan ketombe juga berkurang drastis. Saya menggunakan produk ini setelah keramas ketika rambut saya setengah kering sambil memijat kulit kepala saya untuk meningkatkan aliran darah di kepala saya.

Produk terbaru untuk membantu mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe adalah Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon Extract (panjang banget namanya =). Saya biasanya menggunakan produk ini seminggu sekali karena ini adalah creambath. Produk ini juga sangat efektif untuk mengurangi rambut rontok dan mengurangi ketombe, selain memberikan kelembutan dan keharuman rambut yang tahan lama (bisa dilihat sendiri di review saya).

Nah itulah empat resep rambut rontok dan ketombe dari saya dan saya sangat merekomendasikannya. Kenapa saya berani merekomendasikan? Karena banyak teman saya di Sq Haircare Line juga sudah mengatasi kerontokan dan ketombe mereka dengan produk yang saya rekomendasikan tadi. Untuk tingkat efektifitas dalam mengatasi rambut rontok dan ketombe urutannya menurut saya sebagai berikut : 1. NR Hair-Reactive Tonic 2. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Creambath Hair & Scalp Creambath Ekstrak Aloe & Melon 3. Natur Ginseng Shampoo 4 Conditioner Pantene 3 Minute Miracle Hair Fall Control *Note: Harga yang saya cantumkan hanya untuk ilustrasi, harga eceran online atau di daerah Anda mungkin berbeda. bertahun-tahun lalu. Tapi di masa remaja saya dan ketika orang bilang, Kalau pakai jilbab, wajar rambut rontok karena rambut panas (katanya), plus d Produk rambut rontok untuk pemakai hijab tidak banyak, jadi aku membiarkan rambutnya rontok seperti ini.

Saya menghabiskan waktu belasan tahun untuk membiasakan rambut rontok tanpa benar-benar mempedulikannya. Bukan tanpa usaha, saya mencoba berbagai shampo untuk rambut rontok, untuk wanita berhijab, perawatan rambut ginseng dan lain-lain tanpa hasil yang diharapkan.

Mengatasi Penyebab Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami Berikut Ini

Saya akhirnya memutuskan untuk tidak terlalu khawatir tentang rambut rontok. Tapi masalah yang tidak pernah diharapkan datang setelah pengiriman saya. Rambut saya juga rontok jika saya tidak menyentuhnya.

Lebih buruk lagi, ketika rambut saya disisir atau dicuci, saya merinding melihat berapa banyak rambut yang rontok dari kulit kepala saya. Terkadang saya khawatir jika sebagian kepala saya tidak berambut.

Sekali lagi, saya sangat percaya apa yang orang katakan. Dikatakannya, kerontokan rambut pada ibu baru dan ibu menyusui merupakan hal yang wajar. Jadi saya dengan sabar menunggu sampai masa cinta bayi saya berakhir.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah

Selama itu, saya tidak pernah mengikat rambut saya lagi. Karena banyak sumber yang mengatakan bahwa menarik dasi yang ketat dapat menyebabkan kerontokan rambut, saya hanya menjepit rambut saya ke belakang.

Penyebab Rambut Rontok Dan Bahan Alami Untuk Mengatasinya Halaman All

Namun, kesabaran saya tidak berbalas. Sampai masa cinta berlalu, rambut saya tidak pernah membaik. Saya merasa sudah tidak normal lagi, selain itu saya takut menyisir rambut karena tidak ingin rontok :(

Upaya saya kemudian dilanjutkan dengan pencarian Google. Kenapa rambutnya banyak yang rontok? Tapi kenapa? Jadi apa yang harus aku lakukan?

Saya belajar beberapa hal baru dari hasil pencarian ini. Dan aku menemukan beberapa produk yang alhamdulillah cocok untuk rambutku selama ini. Baca terus!

Sebelum memilih solusi, seper
ti biasa, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu penyebab kerontokan rambut. Ternyata ada 2 jenis kerontokan rambut yaitu botak dan botak.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Pada Wanita

Dikutip dari Wanita Kumparan, rambut rontok adalah kondisi di mana helaian rambut terlepas saat dicuci, disisir, atau dikeringkan dengan handuk. Penyebabnya adalah gangguan internal dan eksternal seperti stres, perubahan hormonal, pola makan yang tidak sehat, udara panas dan kebiasaan menata rambut.

Berbeda dengan rambut rontok, rambut rontok adalah kondisi di mana banyak helai rambut di atas bantal saat Anda bangun tidur, atau rontok begitu saja tanpa disentuh atau disisir. Dapat dikatakan bahwa rambut rontok adalah kondisi yang lebih buruk daripada rambut rontok.

Setelah mengetahui apa yang saya alami adalah rambut rontok, ternyata selama ini saya salah menggunakan shampo, hehehe.. Jadi selama ini saya menggunakan shampo untuk rambut rontok, tapi ternyata ada paket bintangnya *Rambut jatuh karena rusak.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah

Ternyata kebanyakan sampo memang untuk mengatasi kerontokan rambut. Secara pribadi, saya merasa cukup sulit menemukan sampo untuk rambut rontok.

Wajib Tahu, Ini Penyebab Rambut Rontok Berlebih

Akhirnya setelah perjalanan panjang, saya menemukan produk perawatan rambut yang masih berfungsi dan masih saya gunakan :)

Sampo ini berfokus untuk mengatasi kerontokan rambut dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit kepala. Tersedia dalam ukuran 100ml dan 200ml, ternyata produk ini sebenarnya selalu ada di rak yang sama dengan shampo lain, tapi entah kenapa belum pernah lihat sebelumnya hahaha..

Kemasannya tidak seperti shampo pada umumnya, karena mulut botolnya besar, jadi banyak shampo yang dituangkan ke tangan langsung. Baunya juga tidak seperti shampo lain karena menurutku baunya seperti obat.

Beberapa orang tidak keberatan dengan baunya. Tapi bagi saya baunya cukup mengganggu. Saya hanya bersabar karena sampo bekerja sangat baik untuk rambut rontok saya: D

Cara Atasi Rambut Rontok Dengan Cepat

Saya menggunakan sampo ini setiap kali saya mencuci rambut, 3 kali seminggu. Satu hal yang saya lebih perhatikan adalah penggunaan sampo. Saya menggunakan sampo dari akar sampai ujung rambut saya. Ternyata kulit kepala membutuhkan sesuatu untuk menutrisi, jadi bukan masalah besar untuk mengoleskan sampo hingga ke ujung rambut.

Jika penggunaan sampo harus di kulit kepala, penggunaan kondisioner sebaiknya tidak di kulit kepala, melainkan hanya dipijat dari tengah hingga ujung rambut.

Awalnya aku menggunakan rangkaian perawatan rambut dari Garnier Neril, tapi lama-lama aku merindukan wangi bunga dari rambutku, hahaha.. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba Dove Serum Conditioner.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah

Kenapa saya bilang berani? Karena Dove Serum Conditioner merupakan rangkaian Perawatan Dove Total Hair Treatment. Tidak diragukan lagi, ada keraguan dan ketakutan saat pertama kali mencobanya.

Rambut Rontok Parah? Yuk Atasi Dengan 5 Cara Praktis Ini!

Ternyata tidak ada efek negatif penggunaan produk tersebut pada rambut saya. Mungkin karena pemakaian kondisioner hanya dari tengah ke ujung rambut (?). Seperti kondisioner pada umumnya, produk ini membuat rambutku lembut dan tentunya lebih harum dari pada hanya menggunakan shampo :D

Sambil berbicara


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *