Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022 – FIFA secara resmi telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen FIFA U-20 World Cup 2021 ke-23. Tentunya ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan diri kepada dunia. Sebagaimana dilaporkan

Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan mulai 20 Mei hingga 12 Juni 2021 dan akan menampilkan 24 tim dari seluruh dunia, termasuk Jepang, Argentina, dan Brasil. Melihat beberapa lawan tangguh tersebut, pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong bertekad memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Terkait Piala Dunia U-20, PSSI membahas 6 stadion yang akan dipilih sebagai penyelenggara pertandingan sepak bola terbesar dunia itu dengan Menteri PUPR dan juga dengan FIFA. Stadion tersebut adalah Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Gelora Bung Karno. Kami menyajikan fakta menarik dari 6 stadion.

Megah Dan Modern, Mengintip 8 Stadion Tuan Rumah Piala Dunia Dunia 2022 Qatar

Stadion yang menjadi markas Bali United ini terpilih sebagai salah satu stadion untuk Piala Dunia U-20 mendatang. Stadion di Pulau Gianyar Bali ini dibangun pada tahun 1977. Kemudian stadion ini direnovasi dan selesai pada tahun 2015.

Namun jelang Piala Dunia U-20, stadion masih direnovasi untuk memodernisasi markas Bali United. Sebelum direnovasi, stadion ini berkapasitas 25.000 penonton.

Stadion Manahan Surakarta, masih di provinsi Jawa Timur, juga dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Seperti namanya, stadion ini terletak di Surakarta/Solo dan merupakan markas dari klub Persis Solo.

Stadion berkapasitas 25.000 ini diresmikan pada 21 Februari 1998 oleh mantan presiden Soeharto. Stadion ini baru direnovasi pada September 2019.

Stadion Piala Dunia U 20 Harus Steril Mulai Bulan Ini

Stadion Gelora Bung Tomo terletak di Surabaya. Pembangunan stadion ini dimulai pada tahun 2008 dan diresmikan pada tahun 2010 oleh Walikota Surabaya.

Kapasitas stadion ini adalah 55-60 ribu penonton. Hingga saat ini Stadion Gelora Bung Tomo masih terus direnovasi, baik dari segi kualitas rumput, tempat duduk penonton maupun pintu masuk stadion. Pemerintah telah mengubah stadion ini menjadi stadion sesuai standar FIFA.

Pembangunan stadion yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini dimulai pada tahun 2003. Anggaran awal pembangunan stadion ini menelan biaya sekitar Rp 67 miliar.

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Pada awal 2010, stadion direnovasi untuk memenuhi standar Asian Football Conference (AFC). Namun dampak negatif dari renovasi tersebut adalah berkurangnya kapasitas 40.000 penonton. Stadion saat ini memiliki kapasitas 28.000 penonton.

Fakta Stadion Rizal Memorial Kandang Filipina Di Piala Aff, Tempat Bersejarah Indonesia

Stadion Gelora Sriwijaya, juga dikenal sebagai Stadion Jakabaring, terletak di Jakabaring Sports City. Selain itu, Jakabaring Sports City sendiri memiliki 14 fasilitas olahraga, termasuk sepak bola.

Dengan Gelora Bung Karno sebagai stadion Asian Games 2018, Stadion Gelora Sriwijaya juga direnovasi oleh pemerintah yang dipimpin oleh Jokowi. Tak main-main, anggaran Kementerian PUPR Rp 623 miliar. Menggunakan rumput kualitas terbaik dunia dan pencahayaan yang cemerlang, stadion ini juga memenuhi standar FIFA sebagai stadion internasional.

Pembangunan stadion yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan ini dimulai pada tahun 2001. Rencana awal pembangunan stadion ini untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2004. Saat ini kapasitas stadion ini adalah 40.000 penonton. Akses LRT yang mudah dan cepat dari bandara ke tempat ini menjadikan stadion ini sebagai nilai plus.

Dipilihnya Stadion Gelora Sriwijaya sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 mendatang membuat Gubernur Sumsel Herman Deru tak mau melewatkan kesempatan ini. Dia serius untuk meningkatkan keamanan dan beberapa aturan lainnya. Selain itu, stadion ini juga akan direnovasi agar sarana dan prasarananya lengkap. Nggak main-main, anggaran Herman Deru Rp 30 miliar.

Closing Ceremony Piala Dunia 2022 Digelar Di Stadion Lusail, Ada Orang Indonesia Akan Tampil

Dibangun pada tahun 1955, stadion ini pertama kali dibangun oleh presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, untuk pelaksanaan Asian Games 1962. Saat itu, Soekarno berkunjung ke Moskow dan meminta para ahli dari Uni Soviet untuk berkontribusi dalam pembangunan stadion ini.

Saat pertama kali dibangun, stadion ini berkapasitas 110.000 penonton dan merupakan salah satu stadion terbesar di dunia saat itu. Seiring waktu, beberapa renovasi dilakukan untuk memodernisasi stadion. Perbaikan ini telah mengurangi kapasitas penonton di stadion ini.

Pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, stadion ini terakhir kali direnovasi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tidak main-main, renovasi ini menjadikan stadion ini sebagai salah satu stadion yang memenuhi persyaratan FIFA di Indonesia. Sejauh ini, stadion ini memiliki kapasitas 77.193 penonton. Tidak ada alasan untuk meragukan kualitas rumput dan pencahayaan di stadion ini.

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Inilah 6 stadion yang akan menjadi saksi Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2021. Apa stadion favorit Anda? Semoga turnamen Piala Dunia U-20 kali ini lancar ya!

Dilema Piala Dunia 2022 Qatar: Boikot Atau Tidak?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jakarta – Komunitas pecinta sepak bola nasional membicarakan tentang stadion di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kabar bahwa Stadion Kanjuruhan di Malang akan dibongkar dan dibangun kembali.

Keputusan ini diambil Presiden Joko Widodo pasca tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa. Kondisi sejumlah stadion dinilai kurang memuaskan untuk menggelar pertandingan profesional.

BACA JUGA: Tinjauan Sistematis Alokasi Grup Piala Dunia U-20 2023 dan Aturan Indonesia: Posisi 3 Besar, Putra

BACA JUGA: Tes Tim U-20 Indonesia Indosiar, Vidio dan Nex Show Piala Dunia U-20 2023 vs 3 Peserta, Ini Jadwalnya

Viral Momen Salat Jumat Pertama Di Stadion Piala Dunia 2022

BACA JUGA: GRAFIK BERGERAK: 5 Bintang Muda Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Andrey Santos Wonderkid Chelsea adalah salah satunya.

BACA JUGA: Pemenang Piala Dunia FIFA U-20 2023: Timnas Brasil Paling Sukses dan Dihormati

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Beberapa stadion telah direnovasi untuk memenuhi standar FIFA untuk pertandingan internasional.

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Sejumlah stadion berkapasitas besar juga tersebar di beberapa kota dan pulau. Mereka juga memiliki kemegahan gedung-gedung yang menjadi markas klub lokal mereka.

Piala Dunia 2022, Serba Pertama Di Laga Qatar Melawan Ekuador

Dalam berita video, seban
yak 127 orang dilaporkan tewas setelah terjadi kerusuhan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada WIB, Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Suasana pesta kembang api saat pembukaan Asian Games di SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Kembang api membuat langit Jakarta semakin cerah. (/ Pexy Cahyo)

Dikenal sebagai Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, merupakan stadion serbaguna yang merupakan bagian dari Kompleks Olahraga Bung Karno di Jakarta.

SUGBK banyak digunakan sebagai markas timnas Indonesia. Stadion berkapasitas 78.193 ini dinamai dari nama Sukarno, presiden pertama Republik Indonesia.

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Panpel Salah Putar Lagu Indonesia Raya

Nama stadion ini diambil dari kerajaan maritim Sriwijaya yang berpusat di Palembang. Stadion Jakabaring berkapasitas 25.000 penonton juga direncanakan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terpilih sebagai tempat laga uji coba Timnas Indonesia melawan Cura�ao pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB, Matchday FIFA September 2022. Stadion GBLA yang memiliki lokasi yang asri diharapkan bisa memberikan hasil yang bagus bagi Timnas Garuda atas Timnas Cura�ao. (/ Bagaskara Biru)

Stadion GBLA benar-benar dirancang sesuai dengan standar internasional. Salah satu kelebihannya adalah rumput yang digunakan di GBLA adalah Zoysia Matrella (Linn) Merr, yang merupakan rumput premium menurut standar FIFA.

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

Jumlah tempat duduk untuk penonton adalah 40.000. Stadion GBLA tepatnya berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Lokasinya berada di antara Tol Purbaleunyi km 149 dan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Berita Piala Dunia 2022: Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

Stadion ini memiliki kapasitas 25.000 penonton dan bangku satu kursi digunakan di kedua sisi tribun. Stadion ini juga menjadi kandang Persis Solo, klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 BRI 2022/2023.

Stadion Manahan Solo merupakan bagian dari Kompleks GOR Manahan Solo yang luasnya kurang lebih 170.000 kaki persegi. Stadion ini terletak di antara jalan utama Kota Solo, antara lain Jalan Adi Sucipto, Jalan K.S. Tubun, Jalan Jenderal Supeno dan Jalan M.T. Haryono.

Stadion kebanggaan masyarakat Surabaya ini berkapasitas 46.806 setelah direnovasi pada 2020 untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi kandang baru Persebaya Surabaya menggantikan Stadion Gelora 10 November.

Mengintip ‘penampakan’ Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

Terletak di Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar, stadion ini dinamai pahlawan pemberani dari Gianyar. Pahlawan tersebut bernama Kapten I Wayan Dipta dari Gianyar Banjar Teges Kaja.

Sejak 2015, pengelolaan stadion ini dialihkan ke manajemen Bali United. Stadion Kapten I Wayan Dipta yang berkapasitas kurang lebih 25.000 penonton itu juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

2 Fakta Unik 3 Tim Legendaris Pemuncak Liga 1 BRI: Konfrontasi Terus Menerus Kematian Kasta Tertinggi

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

2 Pergantian Sepak Bola SEA Games 2023: Kembali ke Timnas Indonesia U-22, Pengurangan Pemain Senior

Bursa Taruhan Juara Piala Dunia 2022 Dari Kacamata Ekonom Global

Witan Sulaeman dan 3 Kandidat Bintang Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2023: Ayo Bawa Pulang Medali Emas

5 manajer yang paling cepat diberhentikan di Premier League: Claudio Ranieri dan Frank de Boer, siapa yang terpendek?

Jadwal Lengkap Live Streaming Premier League Minggu Ini 16-19 Februari 2023: Saksikan di SCTV, Vidio, Moji dan Nex Para

Terobosan strategi Liga Premier baru Pep Guardiola: hanya coba-coba Arsenal dan Aston Villa menjadi korban.

Timnas Indonesia Antusias Jalani Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

.COM – Indonesia resmi dinominasikan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, mengalahkan dua kandidat dari Amerika Latin.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 yakin bisa mengisi satu dari lima tempat wakil Asia di ajang yang digelar empat tahun sekali ini.

Sebelum pengumuman, FIFA melakukan inspeksi atau kunjungan ke stadion calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Stadion Indonesia Piala Dunia 2022

.com dilansir dari laman Kompas PSSI sendiri

Filosofi Logo Hingga Daftar Stadion Piala Dunia U 20 Indonesia 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *