Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah – Hari ini adalah era komputasi awan. Data dll. disimpan di awan. Di tempat yang bukan di rumah kita sendiri. seperti di langit Teman-teman di komunitas teknologi juga menyebutnya: serverless. Ini seperti bekerja tanpa komputer server. Sebenarnya… kami hanya menggunakan komputer orang lain.

Di bagian lain, kami juga membahas cloud VPS (virtual private server). Jika VPS adalah server komputer murni yang melayani permintaan klien melalui beberapa protokol terbuka, penyimpanan cloud adalah layanan penyimpanan data khusus. Penyimpanan data cloud ini sangat membantu pengguna seperti:

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Mari kita bahas beberapa platform penyimpanan cloud gratis yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Catatan: Platform di sini hanya digunakan untuk menyimpan data alternatif. Sebaiknya kampus-kampus, terutama yang saat ini memiliki jumlah mahasiswa yang banyak, menggunakan self-storage.

Top 5 Platform Free Cloud Storage Untuk Backup File

Platform penyimpanan cloud gratis yang akan kami bicarakan, kami telah memilih platform yang gratis, populer, memiliki fungsi API untuk lintas platform. Lihat daftar di bawah ini.

Kami telah berbicara tentang Dropbox di artikel lain. Dropbox sebenarnya cukup lengkap. Mulai dari penyimpanan sederhana, berbagi, akses lintas perangkat hingga memiliki fitur API yang dapat menghubungkan Dropbox ke server, seperti yang sudah ada di artikel sebelumnya (https:///tag/dropbox/).

Google Drive adalah platform penyimpanan cloud paling populer. Hayo, siapa yang tidak punya Gmail? Tentu saja, setiap orang yang memiliki Gmail memiliki akses ke Google Drive.

Google Drive juga menawarkan fasilitas Office Editor yang terletak di https://docs.google.com/ yang terintegrasi langsung dengan Google Drive. Tidak diragukan lagi bahwa Google Docs adalah pesaing Microsoft Office di editor Office.

Mengenal Apa Itu Google Cloud Dan Ragam Fungsinya

Bagaimana dengan google drive API untuk kebutuhan pencadangan server otomatis? Google telah menyediakan dokumentasi pengembangan di https://developers.google.com/drive/api/. Jadi berapa banyak ruang kosong yang didapat pengguna? Google menawarkan 15 GB untuk akun gratis.

OneDrive dimiliki oleh Microsoft. Jelas, itu tidak ingin menyalip Google. Termasuk dalam penawaran fitur gratis. Jadi kalau terus bersaing, konsumen yang diuntungkan kan? ==

Microsoft yang dulu murni komersial, kali ini harus bersaing dengan banyak platform modern yang menawarkan versi komunitas. Salah satu produk Microsoft yang merupakan prosesor cloud utama dan bahan pokok kantor adalah One Drive. One Drive, pendaftaran juga terbuka untuk umum, kita juga bisa mendaftar dengan email apapun termasuk gmail. One Drive jelas sangat kompatibel dengan Microsoft Office. Lha wong produk milik pihak yang sama. Ruang 15 GB juga tersedia untuk platform penyimpanan cloud One Drive gratis, yang dilengkapi dengan fungsi prosesor kantor.

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Benar-benar? Apakah OneDrive menawarkan fungsi API untuk unggahan? Tentu saja, OneDrive tidak ingin mengungguli “kakak” saingannya. Mereka menyediakan fungsi OneDrive API. Dokumentasi dapat ditemukan di https://docs.microsoft.com/en-us/onedrive/developer/?view=odsp-graph-online.

Bagaimana Memperkirakan Harga Google Cloud Platform?

Yandex seperti “GMail” Rusia. Ada mesin pencari Yandex, ada juga fungsi email, termasuk program email, untuk penyimpanan. Jelas, ini menyediakan fitur penyimpanan cloud gratis. Repositori juga dilengkapi dengan antarmuka web, seluler, desktop (Windows, Linux) dan tentu saja antarmuka API untuk kebutuhan komunikasi dengan platform lain. Contohnya server.

Untuk persyaratan API untuk menghubungkan ke platform lain, seperti server Linux, dokumentasi tersedia di https://yandex.com/dev/disk/api/reference/. Selain itu, tersedia beberapa developer yang menyediakan SDK (Software Development Kit) untuk komunikasi antara aplikasi dan Yandex Disk. Oh iya Yandex versi gratis ini mendapatkan penyimpanan file sebesar 10 GB.

Apa ini? Kami sengaja menyebutkannya di sini karena fitur penyimpanan cloud Hubic. Hubic adalah salah satu platform produk OVH, perusahaan server cloud dari Perancis. Hubic tidak tanggung-tanggung, Hubic menyediakan penyimpanan cloud gratis sebesar 25GB! Super&

Hubic juga menyediakan “jembatan” bernama SVFS (Swift Virtual File System) untuk terhubung ke platform lain. Dengan software bridge ini, server Linux tetap dapat melakukan operasi load seperti biasa. Proses pengunduhan dan pengunggahan tidak dilakukan menggunakan protokol HTTP, melainkan drive yang terpasang dengan autentikasi khusus. Dokumentasi untuk ini dapat ditemukan di https://docs.ovh.com/gb/en/storage/connect-to-hubic-without-applications/#step-1-install-svfs.

Google Cloud Platform (gcp): Arti Dan Manfaat Layanannya

Kelima situs platform cloud storage gratis di atas hanyalah sebagian kecil dari platform cloud storage lainnya. Masih banyak platform cloud storage lain yang menyediakan ruang kosong dan bisa digunakan sebagai alternatif storage. Pada saat yang sama, sebagian besar juga menyediakan API untuk dapat berkomunikasi dengan platform lain.

Membuat cloud storage secara mandiri (Self Hosted) juga sangat memungkinkan, syaratnya hanya ada server dan kesiapan protokol. Cukup. Namun jika lebih dibutuhkan, seperti manajemen file dalam tampilan web, dilengkapi dengan fungsi seperti PDF Reader, Office Processor, kita dapat menginstal perangkat lunak Cloud seperti OwnCloud, Nextcloud, FileCloud atau lainnya.

Sebagian besar program ini bersifat open source dan gratis, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kampus Anda. Banyak dari aplikasi ini memiliki paket pengembangan yang cepat seperti Docker, Bitnami, atau paket lainnya. Biasanya yang dibutuhkan adalah sistem operasi Linux terbaru, sistem database server, web server dan bahasa pemrograman web sisi server. Google Cloud Platform adalah sekumpulan layanan cloud computing yang dikembangkan oleh Google. Ini memberikan akses sesuai permintaan ke berbagai produk dan layanan Google menggunakan infrastruktur yang sama yang menjalankan layanan Google seperti YouTube dan Gmail. Apakah Anda ingin membangun perangkat lunak atau menyimpan data di Internet, ini dapat membantu Anda melakukannya dengan cepat dan andal.

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Artikel ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai Google Cloud Platform. Mulai dari membuat akun, hingga memahami harga dan fitur yang tersedia, kami akan memandu Anda melalui semuanya langkah demi langkah. Ayo mulai!

Tawarkan Transformasi Digital, Smartfren Business Umumkan Kemitraan Dengan Google Cloud

Ini memberi Anda akses ke rangkaian produk dan layanan Google, termasuk pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, berbagai alat kecerdasan bisnis, serta analitik data dan pemrosesan data. .

Setelah akun Anda disiapkan, Anda perlu memastikan bahwa Anda memberikan informasi penagihan yang benar. Google Cloud Platform didasarkan pada model bayar sesuai pengg
unaan, jadi Anda harus menyiapkan kartu kredit untuk membantu tagihan Anda.

Anda juga harus mengetahui perbedaan harga dan fitur yang tersedia sehingga Anda dapat mengambil keputusan terbaik untuk bisnis Anda. Cari tahu berapa biayanya dan apa yang Anda dapatkan untuk itu.

Google Cloud Platform menawarkan berbagai opsi harga, mulai dari uji coba gratis hingga model berbayar dan biaya tetap bulanan.

Langkah Mudah Validasi Domain Di Google Cloud Platform

Uji coba gratis: Jika Anda baru memulai dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang platform Google Cloud, Anda dapat memanfaatkan uji coba 30 hari dan mengakses layanan secara gratis.

Model bayar sesuai penggunaan: Alternatifnya, jika kebutuhan Anda relatif sederhana dan Anda tidak berharap melebihi jumlah alokasi sumber daya yang disediakan dengan paket Anda, Anda dapat memilih model pembayaran Google Cloud Platform.

Biaya bulanan tetap: Opsi ketiga adalah mendaftar untuk biaya bulanan tetap untuk Google Cloud Platform. Jenis paket ini paling baik untuk mereka yang memperkirakan kebutuhannya melebihi sumber daya yang disertakan dan ingin menghindari biaya tambahan.

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Paket yang tercantum di atas menawarkan berbagai harga dan fitur. Namun, kami menyarankan Anda memilih opsi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Hub Of The World Digital Ecosystem

Google Cloud Platform lebih dari sekadar penyimpanan. Google menyediakan sejumlah alat untuk mengelola data, perhitungan, dan aplikasi Anda. Proyek adalah cara mengelola semua data dan sumber daya yang Anda gunakan, sedangkan Kalkulator adalah cara mengelola perhitungan Anda.

Proyek adalah tempat Anda mengunggah semua data Anda, baik itu foto, video, dokumen, atau apa pun. Proyek ini dirancang untuk memfasilitasi berbagi data dengan orang lain atau layanan Google lainnya.

Compute Engine adalah tempat Anda mengunggah data untuk diproses melalui infrastruktur Google. Compute Engine menyediakan infrastruktur untuk menjalankan aplikasi Anda.

Compute Engine juga merupakan tempat Anda dapat membuat mesin virtual untuk menghosting perangkat lunak kustom Anda. Infrastruktur awan Google memungkinkan Anda meningkatkan atau menurunkan skala berdasarkan permintaan, sehingga Anda dapat menjalankan lebih banyak atau lebih sedikit perangkat lunak bergantung pada kebutuhan bisnis Anda.

Fitur Lengkap Google Cloud Platform Untuk Bisnis Anda

Anda dapat menggunakan Compute Engine untuk menjalankan mesin virtual berbasis Linux, menghindari kerepotan mengelola konfigurasi server yang rumit untuk menghosting aplikasi Anda. Dengan Compute Engine, Anda hanya membayar resource komputasi yang diperlukan sesuai permintaan.

BigQuery adalah gudang data berskala petabyte yang dikelola sepenuhnya oleh Google untuk analisis data berskala besar. Ini dapat berguna untuk penambangan data, pergudangan data, dan aplikasi pembelajaran mesin. Ini adalah bagian dari platform Google Cloud.

Layanan ini memiliki opsi harga yang berbeda berdasarkan berapa banyak penyimpanan data yang ingin Anda gunakan dan berapa lama Anda perlu menyimpannya. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan hingga 1TB data hingga 35 hari, Anda akan membayar $5 per bulan. Jika Anda perlu menyimpan data hingga 1 TB selama lebih dari 35 hari, biayanya $25 per bulan.

Salah Satu Platform Google Yang Menyediakan Penyimpanan Cloud Adalah

Untuk mengakses Google Cloud Storage, Anda dapat memasang alat baris perintah Cloud Storage, yang memungkinkan Anda mengakses file dari terminal, atau menggunakan Google Cloud Shell, lingkungan shell berbasis browser untuk mengelola sumber daya.

Aplikasi Cloud Storage Gratis Dan Terbaik

Kesimpulannya, Google Cloud Platform adalah kumpulan layanan cloud computing tepercaya yang dipercaya oleh startup, perusahaan mapan. Ini memungkinkan Anda membangun perangkat lunak lebih cepat, lebih andal, dan lebih aman.

Platform ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari blogging hingga hosting website perusahaan Anda. Ini cukup fleksibel untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda  apa pun itu. Google Cloud Platform adalah cara yang bagus untuk memulai dengan cloud.

Pelatih lepas, moderator, dan penulis konten akademik di . Tidak ada kata terlambat untuk mempelajari sesuatu yang baru. Tingkatkan keterampilan sekarang. Anda tahu Google Drive atau Google One, tapi apa itu Google Cloud Storage? Google dikenal karena menawarkan beberapa produk penyimpanan cloud terbaik, dan di bawah ini, kami akan membahas lebih detail tentang Google Cloud Storage dan mengapa Anda harus menggunakannya untuk penyimpanan cloud Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *