Piala Dunia Sepak Bola 2022

Piala Dunia Sepak Bola 2022 – Piala Dunia Qatar 2022 resmi akan berlangsung pada November 2022. Meski timnas Indonesia tidak mengikuti Piala Dunia Qatar 2022, Indonesia tetap bisa berbangga.

Bola yang digunakan pada Piala Dunia 2022 di Qatar ternyata buatan Indonesia. Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama “Al Rihla” diproduksi oleh PT Global Way Indonesia (GWI) di Kabupaten Madiun.

Piala Dunia Sepak Bola 2022

Piala Dunia Sepak Bola 2022

Dikutip kemlu.go.id, Al Rihla merupakan bola resmi pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 yang diproduksi di Madiun, Jawa Timur. Adidas mengontrak Indonesia Global Way untuk memproduksi bola tersebut.

Piala Dunia 2022 Di Qatar Resmi Dimulai

Perusahaan telah mengekspor balonnya ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil. Melalui ekspor bola tersebut, masyarakat Jawa Timur telah menjadi bagian dari resonansi ekonomi global. Geser untuk menemukan fakta menarik tentang Al Rihla.

Al Rihla memiliki desain panel yang terinspirasi dari perahu Dhow tradisional dan menampilkan pola yang kuat dalam warna biru, merah, dan kuning, yang mewakili lanskap Doha, Qatar. Selain itu, Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama yang dibuat secara eksklusif dengan cat dan lem berbahan dasar air.

Sejak awal, PT GWI merupakan perusahaan yang hanya memproduksi barang olahraga untuk ekspor, termasuk bola. Namun sayangnya mereka tidak memproduksi untuk kebutuhan dalam negeri.

Menurut data detikcom, PT GWI sudah bekerja sama dengan Adidas selama 25 tahun. Mereka juga memenuhi kebutuhan Piala Dunia Adidas. PT GWI telah empat kali mendapatkan penghargaan produksi peralatan Piala Dunia.

Piala Dunia Di Dunia Yang Berbeda

Sebenarnya kami memiliki dua tempat produksi, yakni di China dan Indonesia. Sebagian besar produksi dilakukan di Indonesia, sekitar 70%. Total kami memproduksi empat bola untuk Piala Dunia FIFA, jelas direktur pelaksana Long Way Group. . jef. Wardojo di detikcom beberapa waktu lalu.

Jeffha melanjutkan, butuh proses panjang hingga PT GWI akhirnya mendapat penghargaan produksi bola Piala Dunia. Mereka harus menyesuaikan produksi dengan standar tinggi yang disyaratkan oleh FIFA.

Selain itu, lagi-lagi berdasarkan data detik.com, bola yang digunakan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar itu juga diketahui memiliki sejumlah fitur canggih. Selain aerodinamis dan memiliki sejumlah keunggulan untuk memanjakan para pemainnya, bola ini juga terintegrasi dengan teknologi.

Piala Dunia Sepak Bola 2022

Peluncuran teknologi baru FIFA.com yang disebut Semi-Automated Offside Technology (SAOT) dengan Al Rihla, sebuah bola terhubung, merupakan elemen penting yang membantu wasit selama pertandingan.

Infografik: 5 Aturan Baru Di Pertandingan Piala Dunia 2022

SAOT akan digunakan dengan VAR untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022. Adapun Al Rihla, dengan sensor gerak Inertial Measurement Unit (IMU) di alam, itu akan memainkan peran penting dalam menentukan apakah itu offside atau tidak.

Untuk menentukan posisi offside, bola ini akan mengirimkan data ke ruang operasi video untuk menentukan dengan tepat kemana arah bola. Bola dan sensornya dibantu dengan penambahan dua belas kamera pengintai di stadion.

Menggabungkan data pelacakan pemain dan tungkai bola dengan kecerdasan buatan, teknologi baru ini secara otomatis memberi peringatan jika pemain membawa bola ke posisi ilegal. Tim wasit kemudian secara manual memeriksa untuk memastikan keakuratannya sebelum melaporkan hal ini kepada kepala wasit dan mengambil keputusan.

“Kami meluncurkan teknologi ini setelah Piala Dunia di Rusia, mengujinya di stadion, di turnamen FIFA. Kami senang dengan hasilnya,” kata Direktur Teknologi dan Inovasi Sepak Bola FIFA, Johannes Holzm�ller.

Jual Trofi Piala Dunia Sepak Bola 2022 Bahan Resin Warna Emas Untuk Dekorasi

FIFA mengatakan proses ini bisa terjadi dalam hitungan detik, membuat keputusan offside lebih cepat dan lebih akurat. Data yang terekam kamera, termasuk posisi bola, juga digunakan untuk membuat animasi yang kemudian bisa ditayangkan dalam tayangan ulang di stadion atau disiarkan di televisi.,Jakarta – Sebelum menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini , pikirkan julukan dari 32 negara yang akan bertanding. Tentu saja, Anda tahu beberapa nama panggilan yang sudah populer, tetapi beberapa masih belum diketahui.

Di antara 32 negara peserta Piala Dunia 2022, pasti ada penggemar sepak bola yang mengetahui julukan beberapa negara besar. Misalnya The Three Lions untuk Inggris hingga De Oranje untuk timnas Belanda.

BACA JUGA: Sahabat Sejati Lionel Messi di Laga Pertama Bersama Barcelona: 11 Nama Setia, Siapa Saja?

Piala Dunia Sepak Bola 2022

BACA JUGA: 5 Berlian yang Diincar Raksasa Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia: Nyali Mencabut Bakal Bingung

Piala Dunia 2022 Qatar, Sudah Nasib Ronaldo!

BACA JUGA: Sepertinya Terlupakan, 9 Transfer Aneh yang Bikin Geger Liga Inggris: Keterlibatan Eks Manchester United di Eks Arsenal

BACA JUGA: 4 Monster Real Madrid Musim Ini: Sukses, Ganti Klub atau Gagal di Akhir Musim

BACA JUGA: Pep Guardiola Kalah, Ada 5 Nama yang Berani Beraksi di Depan Sang Maestro: Susah Gak?

BACA JUGA: 5 Pelatih Hebat, Hebat, Brilian Tapi Tidak Punya Pekerjaan: Ada 2 Nama Mengejutkan

Empat Tim Favorit Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi

BACA JUGA: Liga Inggris: Anda Menyukai Hakim Ziyech? Di sini, Chelsea menetapkan harga resmi timnas Maroko di Piala Dunia 2022

BACA JUGA: Foto: Aksi 3 Pemain Jen di Piala Dunia U-20 2019, Sudah Sukses di Eropa, Punya Mesin Gol di Manchester City

BACA JUGA: Sah WNI Shayne Pattynama Pasang Cita-cita Tinggi Guys: Ingin Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Piala Dunia Sepak Bola 2022

BACA JUGA: Foto: Paket Lengkap dan Jarang, 5 Pesepakbola Eropa Raih Tiga Trofi Bergengsi Bersama Klub dan Timnas

Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Perhelatan Sepak Bola Penuh Kontroversi, Apa Saja?

BACA JUGA: 5 Pemain Mahal di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Yang Baru di United dan Liverpool, Oke

BACA JUGA: Halo Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo followers, idola kalian masih belum ada apa-apanya: Lha kok bisa ya

BACA JUGA: Masih Belum Keluar dari Piala Dunia, Hugo Lloris Ejek Emi Martinez: Aku Terlalu Jujur Jadi Seperti Dia

Namun, bagi beberapa negara, seperti Kanada dan tim inti, serta tuan rumah Qatar, julukan tersebut terkadang terdengar asing. Padahal, Brasil memiliki enam nama panggilan berbeda.

Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla, Ternyata Bikinan Madiun

Nah, simak yuk nama-nama 32 negara peserta Piala Dunia 2022. Anda juga bisa mendengar arti dan asal usul julukan tersebut.

Bagi timnas Australia, ini adalah kali kelima berturut-turut mereka lolos ke putaran final Piala Dunia. Dalam empat edisi sebelumnya, penampilan terbaik Socceroos di turnamen internasional elite dunia itu terjadi pada 2006. (AFP/Karim Jaafar)

Adalah jurnalis Tony Horstead yang berbasis di Sydney yang menciptakan istilah ‘Socceroos’ karena dia juga ingin menampilkan hewan ikonik Australia, kanguru. Istilah ‘Socceroos’ merupakan gabungan dari dua kata yaitu football dan kangaroo.

Piala Dunia Sepak Bola 2022

Timnas Iran mengalahkan timnas Maroko pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Jumat (15/6/2018) malam WIB. (Foto AP/Darko Vojinovic)

Marco Motta Dan Pemain Liga 1 Ramaikan Festival Sepak Bola Piala Dunia 2022

Tim Melli berarti tim nasional dalam bahasa Persia. Namun, ada beberapa julukan lain untuk Iran seperti Shirane Iran yang berarti Singa dari Iran, Shirdelan yang berarti Hati Singa dan Pangeran Persia.

Tim sepak bola nasional Jepang menggunakan julukan Samurai Biru atau Blue Samurai. Julukan ini berasal dari sejarah samurai negara itu dan biru sebagai warna kerajaan dari seragam utama mereka.

Qatar dijuluki The Maroon atau Maroon agar sesuai dengan warna kaos kandang mereka. Dalam bahasa Arab, julukan kastanye timnas Qatar adalah Al Annabi.

Arab Saudi memiliki beberapa julukan dan yang paling populer adalah Al-Akhdar yang berarti hijau. Mereka juga memiliki julukan As-suqur Al-akhdar yang artinya elang hijau.

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022: Maroko Kroasia Ke 16 Besar, Belgia Out

Fans sering menyebut The Reds sebagai julukan Korea Selatan, yang berasal dari warna kaos kandang mereka. Julukan Korea Selatan lainnya adalah Taegeuk Warriors dan Lions of Asia.

Tim asal Kamerun itu dijuluki Les Lions Indomptables yang artinya singa ulet. Kata Paepur populer selama era kolonial Inggris di Kamerun.

Ghana dijuluki Black Star atau Bintang Hitam. Julukan tersebut berasal dari bintang hitam di tengah bendera Ghana.

Piala Dunia Sepak Bola 2022

Maroko, peserta Piala Dunia enam kali, dijuluki Atlas Lions yang merupakan hewan resmi nasional mereka. Tapi Atlas Lion atau Barbary Lion sudah tidak ada.

Mbappe Pimpin Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

Para pemain Senegal berdesak-desakan melawan Mesir pada laga kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika 2022 di Stade Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Senegal yakin lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang adu penalti melawan Mesir 3-1. (Foto AP/Stefan Kleinowitz)

Teranga adalah kata yang dipinjam dari budaya Senegal yang berarti keramahan yang luar biasa. Oleh karena itu, tim ini dinamakan Teranga Lions atau Friendly Lions.

Kartago atau dalam bahasa Latin berarti Kartago adalah pusat peradaban kuno yang sangat penting di Tunisia. Istilah garuda atau garuda berasal dari logo Federasi Sepak Bola Tunisia, sehingga negara ini dijuluki Eagle of Carthage atau Elang Kartago.

Tim sepak bola Kanada disebut The Reds atau The Reds tergantung dari warna seragam lokalnya. Mereka juga memiliki daun maple di bendera merah mereka.

Piala Dunia 2022 Akan Menjadi Ajang Terakhir 8 Pemain Bintang Dunia, Siapa Saja Mereka?

Orang Kosta Rika sering disebut Ticos karena cara mereka yang kecil dan unik untuk mengatakannya dalam bahasa Spanyol. Karena itu, mereka memiliki julukan Ticos. Banyak orang juga sering menyebut Costa Rica Selection (La Sele) dan Tricolor (La Tricolor).

Tim Meksiko memiliki julukan El Tri yang berarti tiga warna. Julukan ini sesuai dengan tiga warna dominan bendera nasional mereka.

Lionel Messi mencetak gol saat timnas Argentina menang 3-1 atas Venezuela di babak 17 besar kualifikasi Zona Piala Dunia 2022 CONMEBOL di Estadio Alberto J. Armando, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. (Foto AP/Natacha Pisarenko)

Piala Dunia Sepak Bola 2022

Warna garis-garis pada jersey utama dan bendera Argentina berwarna biru langit dan putih. Argentina sering disebut La Albiceleste atau langit putih.

Piala Dunia 2022 Dan Segala Kontroversinya

Selecao adalah istilah yang cukup umum dalam bahasa Portugis yang merujuk pada pemain yang dipilih. Brasil juga dijuluki Samba, yang merupakan tarian negara dan menggambarkan permainan sepak bola mereka yang artistik dan menawan.

Ekuador juga diberi julukan La Tri dan La Tricolor sesuai dengan bendera nasionalnya yang memiliki tiga warna. Julukan ini mirip dengan julukan Meksiko.

Julukan tim Belgia adalah Die Roten Teufel yang berarti setan merah. Penulis nama samaran


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *