Persib Final Piala Presiden

Persib Final Piala Presiden – , Jakarta – DNA Juara. Hal itu dibuktikan Persib Bandung saat Piala Presiden 2015 lalu. Mulai dari babak penyisihan grup hingga pertandingan puncak, Maung Bandung selalu berhasil mengalahkan lawannya meski Atep dkk. berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Setelah mengakhiri babak penyisihan grup dengan catatan sempurna. Setelah berhasil mengalahkan semua kontestan lainnya dan pantang menyerah, Persib menghadapi lawan yang lebih sulit di babak selanjutnya. Menghadapi Pusamania Borneo FC dan Mitra Kutai Karatenegra (Kukar) di babak delapan besar dan semifinal, Persib selalu membuntuti lawannya di kandang dan akhirnya membalikkan keadaan di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib Final Piala Presiden

Persib Final Piala Presiden

Tanggal 18 Oktober 2015 menjadi hari yang akan selalu dikenang karena Persib berhasil membuktikan mental juara para pemainnya. Meski terus kalah dari Sriwijaya FC sepanjang pertandingan, terutama karena absennya gelandang bertahan Hariono, Persib akhirnya berhasil menjadi juara dan membawa pulang piala juara ke kota Bandung.

Cara Pesan Tiket Piala Presiden 2022 Dengan Mudah, Persib Vs Bali United

Kesuksesan Persib didongkrak data statistik oleh tim Lab. Beberapa statistik yang cukup menarik dapat dilihat pada halaman berikutnya:

2580 – Ini adalah jumlah operan yang dilakukan oleh Maung Bandung selama delapan pertandingan Piala Presiden 2015. Konversi permainan dilakukan oleh pelatih Jajang Nurzman. Selama kompetisi, itu membuat setiap pemain benar-benar terhubung ke permainan. Terlihat sepanjang pertandingan bagaimana gelandang Hariono ditugaskan tidak hanya memecah serangan tapi juga mengalirkannya.

Wakil kapten tim, Farman Utina menjadi pemain dengan umpan terbanyak selama kompetisi dengan total 334 umpan. Khususnya, bek kiri Tony Susipto memegang rekor umpan sukses terbanyak.

136 – Lini pertahanan Persib secara keseluruhan terkesan disiplin, hal ini dikarenakan komunikasi yang terjalin antar pemain sudah solid karena sudah lama bermain bersama, sehingga terjalin efektifitas. Sebanyak 136 kali lini pertahanan Persib berhasil mengeliminasi serangan lawan, di mana Vladimir “Vlado” Vujovic menjadi pemain yang paling banyak menyapu total 36 kali di seluruh kompetisi.

Persib Harus Kehilangan Dua Pemain Ini Dalam Laga Perempat Final Piala Presiden 2022

103 – Agresi benar-benar menjadi ciri permainan Prince Glass, bahkan ketika mereka memenangkan liga tahun lalu. Inilah alasan mengapa para pemainnya sering bentrok dengan lawan. Dari 103 pelanggaran yang dilakukan lawan, Zulham Zamrun yang paling agresif menjadi pemain yang paling banyak dilanggar lawan, sebanyak enam belas kali.

97 – Meski kehilangan Muhammad Ridwan yang cedera panjang, agresi Persib tak berkurang sama sekali. Kehadiran Zulham Zamrun jelas membuat permainan Persib semakin eksplosif. Sebanyak 97 tembakan dilepaskan anak buah Jajang Nurjaman sepanjang turnamen.

35 – Ini adalah persentase umpan silang yang didaftarkan Persib di seluruh turnamen. Hal itu terjadi akibat absennya Ridwan yang memengaruhi gaya permainan Persib. Zulham yang masuk menggantikan Ridwan memiliki gaya bermain yang berbeda dengan pemain seniornya. Zulham lebih memilih melakukan pukulan lurus untuk mempertahankan lawan daripada bermain melebar untuk memberikan umpan matang.

Persib Final Piala Presiden

19 – Persib menjadi tim pencetak gol terbanyak sepanjang Piala Presiden 2015. Sembilan belas target telah disarankan oleh Atep et al. Melawan gawang lawan, termasuk 2 gol bunuh diri oleh O. K. John dan Dian Agus Prasetyo. Tentu saja Zulham dengan enam golnya menjadi top skorer sekaligus top skorer turnamen tersebut.

Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022, Beberapa Pemain Persib Bandung Cedera

2 – Jumlah kartu merah yang diterima oleh ofisial Persia di seluruh turnamen. Keduanya diraih di laga krusial, yakni di leg kedua babak delapan besar yang diraih Spasojevi dan di babak semifinal diraih oleh Haryanov.

0 – Persib seluruh tim bermain, tidak ada satu pemain pun yang mendapatkan waktu bermain. Bahkan penyerang muda Rudiana yang biasanya hanya bermain di laga latihan dipertahankan Jajang di Piala Presiden setelah Persib melibas Martapura FC di babak penyisihan grup.

PSIS Lepas Bek Muda dan Pelatih Fisiknya Untuk Bantu Bangun Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2023

IMAGE: Daftar kekalahan terbesar MU di Premier League musim ini, The Red Devils diterjang tsunami. Gol Liverpool, Jakarta – Persib menjadi yang terbaik di Piala Presiden Bandung 2015. Maung Bandung berhasil menang dua gol tanpa balas. Dua gol Persib dicetak Achmad Jufrianto dan gol bunuh diri kiper Dian Agus Prasetyo. Sriwijaya gagal mengantisipasi bola melewati kiper Makan Konate.

Klasemen Akhir Grup C Piala Presiden 2022: Persib Bandung Juara Grup, Persebaya Juru Kunci

Data dan fakta tersebut sesuai dengan keberhasilan Maung Bandung meraih gelar Piala Presiden sekaligus meraih hadiah sebesar Rp 3 miliar. Kenangan ini membawa kembali kenangan indah Persib 20 tahun lalu. Selain itu, statistik dan fakta menarik lainnya juga telah disiapkan terkait pertandingan ini.

1. Persib juara di SUGBK setelah dua dekade. Persib terakhir menjuarai Ligana (Liga Indonesia) SUGBK pada 199495. Kini setelah 20 tahun, Persib dipandang sebagai juara di stadion yang sama.

2. Pelatih Persib Jadzang Noorjaman melengkapi gelar di Persib. Total, ia telah meraih lima trofi juara di Persib sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih.

Persib Final Piala Presiden

Penyebaran gelar, United juara 1986, 19891990, 19931994 sebagai pemain, juara Liga Indonesia 19941995 sebagai asisten pelatih, dan Piala Presiden ISL 2014 dan 2015 sebagai pelatih kepala.

Piala Presiden 2022, Persebaya Vs Persib: Nafsu Maung Bandung Ke Perempat Final

3. Sejak 1986, Persib sudah empat kali merayakan gelar di SUGBK. Persib pertama kali merayakan gelar United Championship pada tahun 1986 dan 198990. Kemudian di Piala Presiden tahun 1994 dan 2015 di era Liga Indonesia.

4. Tampil sebagai peraih Piala Presiden tanpa hasil imbang. Maung Bandung berhasil menang 6 kali dan mengalami 2 kali kekalahan. Persib kalah dari PBFC dan Mitra Cookers. Semua semifinal dan leg pertama semifinal.

5. Prestasi Persib di Piala Presiden 2015 semakin lengkap setelah sukses sang pemain, Julham Zamrun meraih dua gelar sekaligus sebagai top skorer dan pemain terbaik.

6. Selama Piala Presiden, Persib Bandung menjadi tim paling produktif dengan 19 gol. Gol terbanyak dicetak di menit-menit awal babak pertama, sejak kick-off hingga menit ke-15. Persib mencetak 6 gol saat itu.

Piala Presiden Beres, Piala Panglima Tni Dan Isc Masuk Antrean

Nyaris Menangis, Ayah Shane Lucas Doakan David Latumahina Cepat Pulih dan Pulih: Biar Semua Masalah Cerah JAKARTA – Piala Presiden kini menjadi turnamen pramusim klub-klub sepak bola Indonesia sebelum kompetisi sebenarnya disebut. Namun, pada edisi pertamanya di tahun 2015, Piala Presiden hadir untuk mengisi kekosongan yang tercipta saat sepak bola Indonesia mendapat sanksi dari FIFA.

Saat itu, Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015 dengan mengalahkan Sriwijaya FC pada Minggu 18 Oktober 2015 di Stadion Utama Bang Karno, Senayan, Jakarta.

BACA J
UGA: 3 Pemain Persija Pembakar dan Bully Madura United di Liga 1 BRI: Waspadai Yusuf Helal

Persib Final Piala Presiden

BACA JUGA: 7 Gol Gelandang Shin Tae-yong untuk Timnas U20 Indonesia di Piala Asia U20 2023: Bisakah Anda Tampil Memukau di Uzbekistan?

Tersingkir Dari Piala Presiden, Persib Bandung Tetap Bersyukur

Persib Bandung menjuarai Piala Presiden edisi pertama setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC di SUGBK yang memiliki 75.000 penonton, baik fans Persib maupun Sriwijaya FC. Achmed Jufrianto dan Makan Konate jadi pahlawan kemenangan Maung Bandung lewat gol.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu kemudian layak menjadi juara. Selain menjuarai Liga Super Indonesia 2014, Persib memulai turnamen dengan sangat baik.

Maung Bandung berhasil lolos Grup A Piala Presiden 2015 dengan hasil sempurna dalam tiga pertandingan. Sebagai tuan rumah grup, Persia menang tiga kali tanpa kalah sekali pun di Stadion Si Jalak Harupat.

Persiba Balikpapan menjadi korban pertama Persib. Dua gol oleh Ilija Spasojevi dan dua gol tambahan oleh Zulham Zamrun dan Tantan memberi Maung Bandung kemenangan 4-0 atas Bobotoh.

Head To Head Persib Vs Bhayangkara Fc Di Piala Presiden 2022, Persib Diunggulkan Meski Tanpa Pemain Pilarnya

Zulham Zamrun dan Tantan kemudian mencetak gol keduanya di pertandingan berikutnya. Masing-masing pemain mencetak satu gol saat Persib menang 2-0 atas Persebeya Surabaya.

Setelah itu, di laga terakhir penyisihan grup, di laga melawan Martapura FC, Zulham Zamroon menggila dengan mencetak hat-trick. Hat-trick Zulham dengan gol dari Makan Konate membuat Persib menang 4-0 dan melaju ke perempat final dengan torehan 10 gol dan tidak kebobolan satu gol pun.

Persib juga menghadapi Pusamania Borneo FC di babak perempat final yang digelar dalam dua tahap. Persib pertama kali mengunjungi Samarinda dan pulang dengan kekalahan 23. Namun, kemenangan 2-1 di leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat membawa Persia lolos ke semifinal berkat gol tandang.

Persib Final Piala Presiden

Mitra Kukar melawan Persib di semifinal, namun tim asuhan Jadjang Noordjman harus bertandang ke Tangerong terlebih dahulu di leg pertama. Persib pun pulang dengan kekalahan tipis 0-1, menjaga peluang lolos ke final tetap terbuka.

Persib Juara Piala Presiden, Jadwal Konvoi Masih Tanda Tanya

Pelatih Persib Jadzang Nurzaman berharap timnya bisa melaju ke final Piala Presiden 2015 meski tertinggal satu gol di leg pertama. Bahkan Djanur, sapaan akrabnya, merasa yakin timnya bisa menjuarai Piala Presiden 2015.

Entah relatif berat atau tidak, kami pasti akan berusaha sebaik mungkin karena ada peluang untuk melaju ke final dengan rekor seperti itu. Kami akan keluar dengan kekuatan penuh nanti karena pemain kami yang absen kemarin bermain bisa pergi. ” lagi dan semoga hasilnya lebih baik lagi,” ujarnya di Bandung, Selasa (6/10/2015).

“Kami ingin menang di turnamen ini dan peluangnya terbuka lebar untuk itu. Para pemain menyadari itu, dan saya yakin ada banyak motivasi di antara para pemain,” kata Dajnur.

Peluang ini dimanfaatkan Persib dengan menjamu Mitra Cooker di fase kedua. Bermain di depan Bobotoh, Persib membukukan kemenangan 3-1 atas Naga Mekes. Maung Bandung pun berhasil melaju ke final dan berhadapan dengan Sriwijaya FC yang lolos ke final Piala Presiden 2015 setelah menang agregat 3-2 atas Arema Kronas.

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Bandung Vs Pss Sleman, Arema Fc Vs Barito Putera

Video berita ucapan selamat HUT ke 5 dari Bepe, Maria Londa, atlet dan pelatih serta penyiar olahraga di Indonesia.

Fakta bahwa Persib masuk


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *