Makalah Perkembangan Teknologi Pertanian

Makalah Perkembangan Teknologi Pertanian – Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah Allah sehingga kami dapat menyusun skripsi mata kuliah Aplikasi Komputer dan Internet dan sudah menjadi tugas kami sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan proses pembelajaran mata kuliah ini. ! Topik yang kami angkat kali ini adalah tentang perkembangan teknologi pertanian! Sebagai bahan referensi kami untuk menyelesaikan esai dalam kursus ini! Terima kasih #$ untuk semua orang yang membantu menyelesaikan artikel ini! Dan kami tahu artikel ini tidak lengkap! #Semoga artikel ini dapat menjadi bahan kritik dan saran yang membangun!Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi pembaca untuk pembangunan pertanian Indonesia!

&’M(A) P’N*’SA+AN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ii GADA P’N*ANTA) !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!! iii %ATA) Isi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ! F. (A(! I! P’N%A+##AN !!!!!!!!!!!!!!!!  / I! !!!!!!!!!!! !!!!!! !!/I!0!) RUMUSAN MASALAH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!0 TO!1!TUJUAN!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!! 0(A(! II!P’ M(A +ASAN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!) ) !!1 II!/!SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DI INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 0!DAMPAK PERKEMBANGAN TEKNOLOGI!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! / 0(A(! III! P’N#T # P!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!/7 III!/!PENUTUP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!   !!/7

Makalah Perkembangan Teknologi Pertanian

Makalah Perkembangan Teknologi Pertanian

Teknologi pertanian pada dasarnya adalah penerapan prinsip matematika dan ilmu pengetahuan dalam konteks ilmu keteknikan pada kegiatan pertanian atau dalam arti lain yang lebih luas, yaitu pemanfaatan pertanian dan sumber daya alam secara efisien untuk kepentingan manusia. Manusia mampu menggunakan akalnya untuk menciptakan berbagai jenis teknologi yang mereka ciptakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama 6 hari! Jenis pekerjaan yang sebelumnya membutuhkan “keterampilan fisik yang hebat, jam kerja jarak jauh” dapat digantikan oleh alat-alat mekanis seperti komputer, kendaraan, telepon genggam! Kontribusi IPT’K terhadap peradaban dan kesejahteraan manusia tidak bisa dipungkiri! Sementara IPT’K di satu sisi telah membawa manfaat yang sangat besar bagi perkembangan peradaban manusia, di sisi lain teknologi telah menimbulkan kecemasan dan ketakutan baru dalam kehidupan manusia! Tidak dapat dipungkiri bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi selalu berkembang dan memiliki banyak dampak positif dan negatif, bahkan jika disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Makalah Ipa Terapan Kelompok 9 Dikonversi

Ilmu pertanian dan kemajuan teknologi tidak dapat dipisahkan untuk konservasi hari ini! Keduanya berjalan beriringan dalam proses pemenuhan kebutuhan hidup dan peningkatan kesejahteraan manusia melalui keamanan pangan dan sandang serta peralatan makan! Ilmu dan teknologi pertanian berurusan secara luas dengan berbagai aplikasi pengetahuan yang berfokus pada budidaya, pemeliharaan, pemanenan, peningkatan kualitas tanaman, manipulasi, pengelolaan dan jaminan hasil, dan pemasaran tanaman sebagai subjek “normal” ilmu pertanian.

Dari uraian di atas, maka yang menjadi permasalahan dalam makalah ini adalah: – Sejarah perkembangan teknologi pertanian di Indonesia! – Dampak Perkembangan Teknologi – Peran Teknologi dalam Pembangunan Pertanian – 5 Jenis 6 Jenis Teknologi Pertanian!

Tujuan tugas akhir ini: – #Untuk mengetahui sejarah perkembangan teknologi pertanian di Indonesia – #Untuk mengetahui dampak perkembangan teknologi – #Untuk mengetahui peran teknologi dalam pembangunan pertanian – #Untuk mengetahui 6 jenis teknologi pertanian

Melalui artikel ini diyakini dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

Agribisnis: Inovasi, Contoh, Potret Usaha, Dan Strategi Pengembangan


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *