Kendaraan Canggih Masa Depan

Kendaraan Canggih Masa Depan – JAKARTA – Pembuat mobil Lincoln merayakan hari jadinya yang ke-100 dengan meluncurkan L100, sebuah mobil konsep yang mengingatkan kembali warisan pembuat mobil tetapi juga menantikan masa depan di mana kemudi tidak lagi diperlukan.

L100 memiliki semua ciri khas mobil konsep abad ke-21, mulai dari desain yang ramping dan futuristik, pintu sayap camar, interior sederhana yang dirancang untuk menekankan kemampuan otonomnya secara keseluruhan, dan banyak kaca.

Kendaraan Canggih Masa Depan

Kendaraan Canggih Masa Depan

Secara alami, kendaraan tersebut tidak dimaksudkan untuk produksi atau penjualan mobil konsep, tetapi dimaksudkan untuk menunjukkan kemungkinan arah desain mobil masa depan untuk lini Lincoln di masa depan.

Inilah 14 Teknologi Canggih Masa Depan, Ada Yang Sudah Terwujud

Kendaraan konsep memungkinkan kami untuk membayangkan kembali dan mengilustrasikan bagaimana pengalaman baru dapat menjadi kenyataan dengan menggunakan teknologi canggih dan memberi desainer kami lebih banyak kebebasan berkreasi daripada sebelumnya, kata Anthony Lo, chief design officer perusahaan. pernyataan yang dikutip.

Lincoln mengatakan L100 dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada kendaraan mewah pertama pembuat mobil, Model L tahun 1922. Tentu saja, konsepnya tidak seperti pendahulunya yang berusia 100 tahun.

Ramping dengan kaca hampir 360 derajat di sekeliling kabin. Stiker Lincoln, yang menyerupai konsep Star pembuat mobil yang diumumkan awal tahun ini, muncul sebagai layar bercahaya di bagian depan kendaraan.

Pintunya tidak berfungsi seperti pintu biasa, melainkan dibuka ke luar dengan gaya engsel terbalik, sesuatu yang sebelumnya tidak dicoba di industri otomotif. Atap kaca juga terbuka ke arah yang sama, yang berguna jika penggunanya adalah orang yang sangat tinggi yang kesulitan keluar masuk.

Visi Lexus Untuk Kendaraan Listrik Bagi Generasi Masa Depan

Yang dibedakan dengan tidak adanya kontrol tradisional, seperti setir atau pedal. Alih-alih setir, ia memiliki “pengontrol bidak catur yang terinspirasi permata yang menangkap cahaya dan kedalaman dengan mendefinisikan ulang kontrol kendaraan di kokpit.” Jadi pada dasarnya ini adalah mobil konsep yang menggunakan getaran.

L100 seharusnya menjadi mobil listrik, meskipun Lincoln menolak memberikan spesifikasi performa untuk mobil tersebut, seperti kapasitas atau jangkauan baterai. Ini sangat masuk akal, karena ini adalah mobil konsep yang sepertinya belum siap untuk diproduksi.

Lincoln berencana untuk meluncurkan tiga kendaraan all-electric baru pada tahun 2025 dan yang keempat pada tahun 2026. Perusahaan berharap dapat berkolaborasi dengan startup kendaraan listrik viral Rivian pada SUV listrik, tetapi rencana tersebut dibatalkan karena pandemi. muncul. yang mengikuti perkembangan zaman. Mobil konsep tertentu yang digadang-gadang akan menjadi mobil masa depan memiliki desain futuristik yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Kendaraan Canggih Masa Depan

Media global memprediksi teknologi kendaraan yang menjadi tren di tahun 2040 akan semakin mewah dan dilengkapi dengan teknologi canggih seperti self-driving, tombol sensor sidik jari, jendela layar sentuh, dan intel cabs smart dengan asisten virtual.

Honda Tampilkan Konsep Berkendara Baru D :: Honda Indonesia

Kemudian ada sebuah studi oleh Bloomberg New Energy Finance (BNEF) yang mencoba memprediksi jenis kendaraan di tahun 2040. Riset tersebut menemukan bahwa tahun ini, setengah dari total pasar mobil dunia akan didominasi oleh kendaraan listrik, termasuk kendaraan umum. seperti taksi, bus dan lain-lain. Bahkan, BMW Group akan menginvestasikan 30 miliar euro atau sekitar Rp 513 triliun hingga 2025 untuk mendanai riset dan pengembangan inovasi bisnis masa depan di industri otomotif.

Salah satu pendorong utama perkembangan pasar mobil listrik global adalah mengurangi dampak pemanasan global. Banyak negara di dunia melakukan upaya ambisius untuk memerangi perubahan iklim, dengan tujuan menjaga kenaikan suhu global di bawah 2 derajat Celcius selama abad ini. Berbagai langkah telah dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk mengurangi penggunaan kendaraan berbahan bakar solar dan bensin.

Jika dulu memiliki mobil terbang adalah mimpi, Terrafugia TF-X kini mewujudkannya. Mobil terbang ini siap diproduksi massal. Bagi yang berminat, hadiahnya sebesar USD 10.000. Harganya memang mahal, tapi siapa yang mau melewatkan pengalaman menerbangkan mobil dengan kecepatan hingga 320 km/jam? Tidak hanya di udara, Terrafugia TF-X juga dapat digunakan di darat dan memiliki sayap yang terbuka secara otomatis saat ingin terbang di udara.

Nissan IMx sepenuhnya elektrik tanpa emisi, sehingga lebih ramah lingkungan. Mobil konsep crossover ini juga dilengkapi dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility yang memberikan fungsi autopilot sehingga dapat melaju sendiri. Selain itu, juga terdapat sepasang motor listrik yang dipasang di bagian depan dan belakang, menjadikannya all-wheel drive yang menghasilkan tenaga 320 kW dan torsi 700 Nm. Mobil masa depan ini juga diresmikan di Tokyo Motor Show 2017.

Ini Tampilan Interior Mobil Listrik Wuling, Canggih Dan Modern

Beberapa mobil masa depan akan menggunakan teknologi otonom yang memungkinkan mereka mengemudi secara otomatis, tanpa pengemudi. Salah satu yang akan memanfaatkannya adalah Renault EZ-GO. Mobil ini didesain dengan desain futuristik yang menggunakan motor listrik sepenuhnya dengan teknologi otonom. Cocok sebagai taksi atau angkutan umum lainnya.

Tak hanya mengembangkan smartphone dan gadget, Apple juga mengembangkan teknologi untuk mobil, lho! Apple sedang mengembangkan mobil listrik yang kabarnya akan diberi nama Apple iCar. Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi teknologi otonom dan berbagai teknologi canggih lainnya.

Google telah berulang kali menguji mobil self-driving-nya. Sejak dikembangkan pada tahun 2009, mobil ini telah mengalami beberapa kali pembaruan. Nama awalnya adalah Google Self-Driving Car, kemudian berganti nama menjadi Google Waymo. Mobil ini kabarnya sedang disempurnakan untuk produksi massal.

Kendaraan Canggih Masa Depan

Nama Tesla semakin sering terdengar. Ya, mobil listrik besutan Elon Musk ini mendunia. Tak hanya mobil penumpang, Tesla dikabarkan akan merilis Tesla Semi yang merupakan truk berukuran besar. Truk ini berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 20 detik dan dapat menempuh jarak 300 hingga 500 mil dengan sekali pengisian baterai. Berbeda dengan truk pada umumnya, Tesla Semi juga memiliki desain futuristik yang membuatnya menjadi truk masa depan.

Giias 2021: Tak Sekadar Mobil Konsep, Lexus Lf 30 Mewakili Masa Depan Elektrifikasi Pabrikan

Pada ajang CES 2017, Toyota memamerkan mobil konsep yang dibekali teknologi otonom, yakni Toyota Concept-i. Mobil ini dipersiapkan sebagai mobil masa depan Toyota yang menggunakan seluruh energi listrik. Desain eksterior dan interior menjadi futuristik sekaligus mengedepankan kemewahan.

BMW menggalakkan riset mobil listrik, salah satu produknya adalah BMW Vision Next 100, gambaran 100 tahun BMW. Mobil ini memiliki desain futuristik dengan teknologi motor listrik yang ramah lingkungan dan irit. Desainnya bagus dengan tetap mempertahankan grill depan yang ikonik. Wajar jika mobil ini dibekal
i teknologi otonom dan tidak menutup kemungkinan akan mampu terbang seiring dengan perkembangan teknologi di masa mendatang.

Sejalan dengan misi memerangi pemanasan global, semua mobil masa depan di atas adalah mobil listrik dengan motor listrik dan baterai. Tentunya juga dengan tambahan desain yang segar dan mewah yang siap menggebrak di tahun-tahun mendatang.

Dapatkan asuransi mobil untuk mobil kesayangan Anda. Ada penawaran terbaik yang hanya dapat menghemat hingga 25% di .

Ada Mobil Dengan Teknologi Canggih Bisa Berubah Warna

5 Mobil Lamborghini termahal di dunia dengan harga fantastis. Oli motor: Di bawah ini Anda akan menemukan jenis dan fungsi untuk mobil Anda. Kenyamanan perjalanan dengan mobil di bawah 100 juta, ini pilihan Anda! Ukuran ideal garasi mobil di rumah agar aman dan lengkap? Filter oli mobil: fungsi dan pemeliharaanEkonomi Agama Hukum dan kejahatan Gaya Kesehatan Kuliner Olah Raga Opini Otomotif Pendidikan Pemerintah Peristiwa politik Profil Ruang siswa Ruang sastra Selebriti Teknologi Transportasi Pariwisata

Kendaraan hybrid tidak hanya akan berfungsi sebagai mobil di masa depan. Tapi itu juga bisa diubah menjadi pesawat terbang atau helikopter. Kedepannya, tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi dalam berkendara. Karena ada orang yang menggunakan teknologi co-pilot.

Baca Juga: Taksi Drone Pertama Buatan Startup Anak Bangsa, Siap Jadi Transportasi Indonesia Kedepannya

Kendaraan Canggih Masa Depan

Toyota FV2 merupakan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Toyota. Sebagai kendaraan pribadi, Toyota FV2 secara khusus mampu memahami mood pengemudi saat berkendara.

Perkembangan Teknologi Mobil Terbang Di Masa Depan

FV2 memahami hal ini dengan mengumpulkan banyak informasi tentang keterampilan dan pengalaman mengemudi sebelumnya. Setelah itu, mobil ini akan bertindak sebagai co-pilot.

Uniknya, mengendarai FV2 seperti bermain ski di jalan raya. Mobil ini dikemudikan dalam posisi berdiri dan dikendalikan oleh gestur pengemudi tanpa setir.

Dengan FV2, emosi antara kendaraan dan pengemudi akan terjalin. Jika pengemudi sedang sedih, FV2 memberikan hiburan alternatif. Misalnya, mengantarkan ke tempat yang Anda suka atau menampilkan gambar yang membuat pengemudi senang.

Perlu diperhatikan bahwa desain mobil FV2 juga futuristik. FV2 memiliki lebar 1,6 m, panjang 3 m dan tinggi 0,99 m untuk mode istirahat dan 1,78 m untuk mode berkendara.

Teknologi Semakin Canggih, Berikut Wujud Teknologi Yang Diprediksi Akan Membentuk Dunia Baru

Empat siswa dari sebuah sekolah menengah desain di Prancis berhasil merancang konsep pertama dari teknologi helikopter hybrid bernama Asap. Asap adalah persilangan antara helikopter futuristik dan pesawat terbang.

Asap masih dalam desain mesin berupa animasi CGI beserta speknya. Oleh karena itu, belum tersedia dalam bentuk prototipe.

Asap diharapkan dapat difasilitasi oleh baling-baling teknologi terbaru, transmisi listrik dan penempatan notaris. Asap dengan sistem sayap platform memiliki dimensi panjang 8,4 m dan lebar 3,5 m dengan kecepatan 350 hingga 600 km per jam.

Kendaraan Canggih Masa Depan

Volkswagen memperkenalkan teknologi mobil self-driving Volkswagen Sedric pada tahun 2017. Sedric sendiri berarti mobil self-driving, artinya mobil ini merupakan mobil self-driving.

Layanan Mobil Terhubung

Nantinya, mobil tersebut akan melaju dengan mengandalkan 5 laser scanner, 7 kamera dan berbagai sensor untuk menyalakan sistem teknologi otonom. Cara pengoperasiannya, Sedric akan beroperasi berdasarkan perintah suara penumpang. Dengan cara ini Anda dapat menentukan tujuan perjalanan, menentukan rute perjalanan, dan meminta perhentian istirahat.

Interior Sedric mampu menampung 4 penumpang yang saling berhadapan. Penumpang dapat merasakan duduk di ruang tunggu dan merasa nyaman selama perjalanan.

Smart memperkenalkan mobil futuristik di paruh kedua tahun 2017, Smartvision eq Fortwo. Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan fungsi otonom penuh dan dibuat khusus untuk berbagi mobil.

Dashboard mobil ini

Kendaraan Masa Depan Yang Akan Mengubah Dunia


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *