Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi – Lulusan jurusan psikologi semakin banyak dicari oleh para pemberi kerja. Tenaga ahli tersebut biasanya ditunjuk untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif. Selain menjadi konsultan, lulusan psikologi biasanya mengambil posisi di sumber daya manusia, di mana mereka akan mengelola sumber daya manusia perusahaan mulai dari rekrutmen hingga pensiun.

Adakah teknokrat yang bercita-cita kuliah di jurusan ini? Jadi, Minol memiliki informasi tentang 5 kampus terbaik untuk berspesialisasi dalam psikologi!

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

Selain keunggulan dalam studi hukum dan bisnis, Universitas Harvard juga menempati urutan pertama dalam studi psikologi. Psikologi di Harvard dimulai pada tahun 1800-an sebagai cabang filsafat. Kini, program studi psikologi termasuk yang paling diminati dan berhasil melahirkan banyak tokoh berprestasi seperti Elizabeth Phelps dan Susan Carey.

Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Universitas Stanford berada di nomor dua. Departemen Psikologi telah ada di kampus ini sejak berdirinya Stanford pada tahun 1885. Selain program sarjana dan pascasarjana, Departemen Psikologi Stanford juga berpartisipasi dalam program interdisipliner di Stanford University. Departemen tersebut merupakan almamater dari tokoh-tokoh penting seperti Anthony Wagner.

Tak kalah dengan Ivy League di Amerika Serikat, Universitas Oxford juga memiliki program psikologi yang unggul! Didirikan pada tahun 1898, University of Oxford telah menjadi pusat penelitian utama dalam psikologi eksperimental. Departemen ini juga menjadi rumah bagi banyak profesor dan psikolog terbaik dunia, seperti Alex Fraser dan Cathy Cresswell.

Masih berkutat di Inggris, University of Cambridge juga punya program psikologi yang tak kalah hebatnya. Departemen Psikologi di University of Cambridge adalah salah satu program psikologi tertua, yang didirikan pada tahun 1897. Departemen ini terkenal dengan keunggulan dalam pendidikan dan penelitian menggunakan pendekatan kolaboratif. Lulusan psikologi Cambridge terkemuka termasuk Dorothy Bishop, Anne Cutler, dan Alan Baddeley.

Tak jauh tertinggal dari University of Cambridge, UCB menduduki peringkat kelima untuk program psikologi terbaik di dunia. Jurusan Psikologi di UCB berdiri sejak tahun 1921. Alumni jurusan psikologi di UCB ini tidak main-main, beberapa di antaranya adalah Cathy Hung dan Irene Kao.

Universitas Swasta Di Bandung Jurusan Psikologi

Inilah 5 Kampus Teratas Dengan Jurusan Psikologi Terbaik Di Dunia! Apa spesialisasi lain yang ingin Anda ketahui? Langsung ke kolom komentar! Siapakah di antara Anda yang bercita-cita untuk mengambil jurusan psikologi? Atau mungkin seseorang ingin mengejar gelar master dalam bidang psikologi di luar negeri? Wah pasti banyak dong! Selain menjadi salah satu pilihan prodi yang paling diminati di Indonesia, psikologi juga memiliki ketenaran tersendiri secara global, lho!

Sementara itu, menurut Times Higher Education bekerja sama dengan Elsevier, kriteria 10 besar jurusan psikologi terbaik dunia didasarkan pada berapa banyak mahasiswa yang ada, seberapa besar kontribusi lulusan terhadap universitas, reputasi akademik dan pengaruh mereka. tentang penelitian yang mereka lakukan. Penasaran universitas mana? Ayo mulai

Departemen psikologi Universitas Stanford menempati peringkat pertama dalam peringkat 10 Besar edisi Times Higher Education. Sebagian besar penelitian yang didukung oleh Stanford terkait dengan psikopatologi, perilaku adiktif, dan

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

, Departemen ini dibagi menjadi lima kelompok penelitian yang disebut area departemen. Bidang minatnya meliputi psikologi afektif, ilmu saraf, psikologi kognitif, psikologi perkembangan, dan psikologi sosial.

Infografik: Tips Memilih Jurusan Kata Dosen Psikologi

Stanford menerima mahasiswa dari berbagai negara termasuk Indonesia. Jika Anda tertarik untuk mengejar gelar master dalam bidang psikologi di Stanford, Anda harus bersiap untuk lulus dengan prestasi yang baik, karena program pascasarjana psikologi Stanford mempersiapkan siswa untuk berkarir dalam penelitian, pendidikan, dan praktik klinis. melakukan penelitian yang paling.

Lawan terberat Stanford, nih! Menurut Times Higher Education, departemen psikologi Universitas Princeton menempati urutan kedua. Pada tahun 2020, Departemen Psikologi Universitas Princeton telah memberikan satu pemenang Nobel, enam Penghargaan Kontribusi Terhormat dari American Psychological Association, dan tiga William James Fellow Awards dari Association for Psychological Science.

Penelitian yang muncul di Princeton meliputi ilmu saraf dan psikologi kognitif, dengan studi pascasarjana yang berfokus pada penelitian dan pelatihan untuk pengajaran dalam psikologi, ilmu saraf kognitif, psikologi perkembangan, bahasa, pembelajaran dan memori, persepsi dan kognisi, ketidaksetaraan Psikologi, Ilmu Saraf Sosial, dengan spesialisasi dalam Sosial Ilmu Psikologi dan Neurosistem.

Ketika kita berbicara tentang UCLA, pikiran kita pasti akan tertuju pada banyaknya selebriti Hollywood atau orang terkenal lainnya yang merupakan alumni. Nama mereka adalah James Franco, Francis Ford Coppola dan Kareem Abdul-Jabbar. Mengingat banyak alumninya yang terkenal, departemen psikologi UCLA juga tidak bisa dianggap remeh, karena merupakan salah satu departemen akademik terbesar dan paling beragam di UCLA.

Pengalaman Kuliah Di Psikologi Universitas Negeri Jakarta (sindy)

, lebih dari 40 staf administrasi dan sekitar 90 staf peneliti. Untuk mahasiswanya, UCLA menawarkan tiga program pascasarjana di bidang psikologi, termasuk Bachelor of Arts in Psychology, Bachelor of Cognitive Science, dan Bachelor of Science in Psychology.

Tetangga UCLA, departemen psikologi University of California Berkeley, memiliki salah satu jurusan psikologi terbaik di dunia. Kampus melakukan penelitian ekstensif di bidang pengembangan, kognisi, kepribadian sosial, dan ilmu saraf kognitif.

Tidak ada yang salah dengan mendapatkan gelar master di sini, karena tujuan program pascasarjana di UC Berkeley adalah untuk menghasilkan lulusan yang mempertahankan perspektif di bidang psikologi dan memiliki kedalaman yang cukup untuk memungkinkan penelitian independen yang bermakna dan berhasil. .

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

Departemen Psikologi di University of Chicago didirikan pada tahun 1893, jadi mungkin salah satu departemen tertua di luar Harvard. University of Chicago selalu ingin lulusannya sukses di dunia kerja, sehingga program yang ditawarkan ditujukan untuk membantu mahasiswa psikologi menemukan peluang penelitian yang sesuai dengan minat mereka dan mempersiapkan mereka untuk karir masa depan.

Daftar Universitas Swasta Di Surabaya Terbaik Dan Terbaru

Lakukan pengecekan kalibrasi, psikologi juga merupakan program studi yang paling disukai di University of Chicago, lho! Jika Anda menginginkan program pascasarjana atau doktoral, Choago memiliki empat bidang: Kognisi, Psikologi Perkembangan, Ilmu Saraf Integratif, dan Psikologi Sosial.

Universitas Harvard melakukan banyak hal dalam penelitian psikologisnya. Itu juga memiliki sejarah panjang, karena departemen psikologi Harvard didirikan sekitar tahun 1800 di bawah naungan William James, bapak psikologi Amerika.

Banyak nama terkenal dalam psikologi lahir di sini, termasuk B.F. Skinner, Gordon Allport, Jerome Bruner, George Miller, dan Henry Murray. Saat ini, Harvard memiliki 30 staf pengajar dan 80 mahasiswa pascasarjana dengan empat program penelitian utama: kognisi, otak, dan perilaku; psikologi perkembangan; Psikologi sosial; dan ilmu klinis.

, Bahkan kemudian. Namun, harus kita akui bahwa gedung Departemen Psikologi Universitas Yale adalah salah satu gedung kampus yang memiliki arsitektur dan gaya paling menarik.

Profil Jurusan Psikologi Unnes

, Peringkat ke-7 menurut Times Higher Education, Yale menyediakan lingkungan yang sangat baik bagi mahasiswanya untuk belajar sains.

Khususnya, Departemen Psikologi terkait dengan banyak proyek penelitian, fasilitas, dan universitas lainnya, sehingga menciptakan potensi besar untuk kesempatan magang dan penelitian. Bidang penelitian utama Yale adalah psikologi klinis, ilmu saraf, psikologi perkembangan, psikologi kognitif, dan psikologi sosial.

Ayo, siapa yang bermimpi mengunjungi Inggris? Selain Oxford, Cambridge merupakan salah satu universitas terkemuka di bidang psikologi yang kerap menjadi incaran mahasiswa dari seluruh dunia di Inggris, khususnya Indonesia. Selain itu, Cambridge University Press juga sering menerbitkan buku-buku psikologi populer.

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

, Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Cambridge, keuntungannya adalah pengajaran psikologi di universitas ini praktis terakreditasi oleh British Psychological Society (BPS). Dengan demikian, mahasiswa yang lulus akan memperoleh akreditasi lulusan yang diperlukan untuk mengejar karir di bidang psikologi.

P S I K O L O G I

Departemen Psikologi di MIT awalnya didirikan oleh Hans-Lukas Teuber pada tahun 1964, namun pada tahun 1986, departemen tersebut berkomitmen

Dengan Whitaker College dan namanya diubah menjadi Departemen Ilmu Otak dan Kognitif. Jadi ya, seperti yang bisa Anda tebak dari namanya, salah satu bidang psikologi yang paling banyak dibicarakan di MIT adalah kognitif dan

, khususnya analisis empiris gen, molekul, sinapsis, neuron, dan jaringan saraf di wilayah otak individu atau kelompok individu pada berbagai skala.

Ahem! Siapa Fans Maudie Ayunda, Mana Suaranya? hehehe Ya, universitas ini memang sudah terkenal di berbagai kalangan. Departemen Psikologi di Oxford memfokuskan sebagian besar penelitiannya pada psikologi eksperimental, yang mencakup bidang proses kognitif manusia, ilmu saraf, bahasa, psikologi perkembangan, psikologi sosial, dan gangguan kejiwaan. Selain itu, jika Anda adalah mahasiswa aktif, Oxford juga menawarkan berbagai proyek penelitian di luar Universitas maupun dengan departemen lain.

Selain Ui, Universitas Mana Yang Membuka Prodi Psikologi?

Cinta selalu tertarik dengan kesehatan mental, pengembangan diri, dan mempelajari masalah budaya pop. Selain sebagai pekerja lepas, ia juga mengembangkan passion sebagai penulis artikel dan pembuat konten. Dia suka membaca, menonton film dan menggambar. Bukan hanya karena Anda akan belajar tentang perilaku dan kepribadian manusia, tetapi jurusan ini juga memiliki beragam pilihan karir dan bidang pekerjaan yang terbuka untuk Anda.

Mempelajari psikologi sangat menyenangkan karena Anda akan dapat memahami seperti apa perilaku dan kepribadian seseorang serta alur pemikiran dan alasan di balik tindakan tersebut.

Karena ilmu ini mempelajari jiwa secara ilmiah, lulusan departemen ini mampu memecahkan masalah dalam berbagai aktivitas manusia yang luas dan kompleks.

Kampus Yang Ada Jurusan Psikologi

Karena banyaknya pilihan karir yang tersedia di bidang psikologi, rata-rata lulusan psikologi akan bekerja di bidang yang berhubungan dengan interaksi dan pelayanan manusia.

Infografik: Program Studi Unair Di Kampus B

Jika Anda bekerja di bidang ini, sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk mengubah perilaku yang tidak teratur atau mengajarkan kecakapan hidup kepada setiap individu.

Ketertarikan untuk bekerja dengan orang dan membantu orang lain merupakan faktor penting dalam memilih jurusan psikologi.

Anda juga akan belajar tentang perilaku manusia, kebiasaan, kesehatan mental, dan hubungan manusia dengan orang dan kelompok lain.

Dalam peminatan ini, Anda juga akan mempelajari motif rasional di balik berbagai tindakan manusia. Banyak materi teori dan penelitian yang menarik akan dipelajari selama belajar di departemen ini.

Universitas Jurusan Psikologi Terbaik Di Indonesia, Ada Ui Dan Ugm

Bidang penerapan psikologi sangat luas. Terdapat berbagai peminatan khusus di dalam departemen psikologi yang dapat dipilih berdasarkan minat dan jurusan Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *