Kacamata Canggih Masa Depan

Kacamata Canggih Masa Depan – JAKARTA – Menurunnya penjualan smartphone di masa pandemi mendorong perusahaan teknologi mengembangkan teknologi baru yang bisa menggantikan ponsel.

Contohnya termasuk raksasa teknologi seperti Apple, Facebook, Microsoft, dan Google. Keempat perusahaan teknologi ini berlomba membuat perangkat secanggih smartphone.

Kacamata Canggih Masa Depan

Kacamata Canggih Masa Depan

Mereka berambisi menampilkan teknologi baru yang dilengkapi berbagai fitur menarik dan efisien. Teknik ini telah digunakan di banyak film, salah satunya adalah

Google Glasses’, Kacamata Pintar Yang Diprediksi Bakal Jadi Kebutuhan Semua Manusia Milenial. Beli Gih!

Kacamata presisi yang digunakan Tony Stark merupakan kacamata yang mampu menampilkan berbagai aplikasi melalui robot kecerdasan buatan bernama Jarvis. Gambar ini sangat mungkin terwujud dalam kenyataan. Karena beberapa raksasa teknologi sedang mengembangkan perangkat

, Apple diperkirakan akan merilis perangkat augmented reality tahun depan. Namun, perusahaan tidak mengatakan sedang mengembangkan headset, kacamata, atau komputer.

Untuk membuat perangkat AR yang kompleks, Apple telah bermitra dengan TMSC, sebuah perusahaan pembuat prosesor, untuk menampilkan produk AR dalam bentuk baru.

Selain Apple, Google juga meluncurkan kacamata AR yang disebut Google Glass pada tahun 2013. Peralatan ini ditujukan untuk orang yang bekerja di industri komputer.

Shopping: Kacamata Untuk Spring Summer 2017

Pada tahun 2020, Google merilis perangkat Google Glass lainnya, menambahkan aplikasi Augmedix, yang didasarkan pada kamera headset untuk keperluan medis.

Microsoft sendiri meluncurkan perangkat AR bernama Hololens pada tahun 2016. Perangkat ini cocok untuk mereka yang bekerja di industri medis, manufaktur, dan ritel.

Perangkat ini dapat memberi tahu pengguna cara mengoperasikan mesin yang kompleks atau memandu pengguna dalam memperbaikinya. Microsoft diperkirakan juga telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk mengembangkan teknologi tersebut

Kacamata Canggih Masa Depan

Selain itu, Facebook memamerkan perangkat kacamata AR yang dapat mengambil data video dan audio. Tidak hanya itu, perangkat juga dapat melacak kondisi mata dan melacak data lokasi di berbagai tempat.

Mengangkat Batas Pada Augmented Reality

Bos Facebook itu juga menyebutkan nasib smartphone yang kemungkinan besar akan berubah dengan munculnya perangkat baru yang lebih canggih.

“Sementara saya berharap smartphone tetap menjadi perangkat utama kami selama sebagian besar dekade ini, pada titik tertentu kami akan memiliki terobosan kacamata augmented reality yang akan mendefinisikan kembali hubungan kami dengan teknologi,” kata Mark Zuckerberg. Prosesnya melambat, mis. Google Glass. Dulu disebut Google Glass 2.0, tetapi sekarang direncanakan disebut “Glass Enterprise Edition”, dan masih dalam proses. Bagaimana sebelumnya, dan apa bedanya dengan yang sekarang?

Diluncurkan pada Februari 2013, kacamata tersebut tidak memiliki lensa, sehingga mereka ingin bekerja sama dengan merek kacamata ternama seperti Ray-Ban. Kacamata pendahulunya dilengkapi dengan kamera 5 MP, Bluetooth, memori penyimpanan 16 GB, RAM 682 MB, giroskop 3-sumbu, akselerometer 3-sumbu serta sensor cahaya sekitar dan sensor jarak.

Ini mungkin lebih mahal daripada edisi standar. Bayangkan saja, kacamata ini juga bisa menggunakan sensor “OK Glass” seperti Anda mengatakan “OK Google”. Bagus sekali

Canggih! Inilah 5 Teknologi Masa Depan Yang Harus Kamu Tahu

Sebenarnya, model ini agak mirip dengan yang sebelumnya, tetapi fungsinya disempurnakan. “Glass Enterprise Edition” memiliki baterai tahan lama yang bertahan sekitar delapan jam, menurut BBC. Namun, penggunaan rekaman video tidak disertakan.

Sedangkan untuk pemakaian, jauh lebih nyaman digunakan dalam waktu lama. Kameranya juga lebih dari 5MP, dan prosesornya lebih bertenaga.

Google sendiri telah menjual versi prototipe dari kacamata tersebut seharga 1.000 euro (17 juta rupiah). Beberapa perusahaan besar seperti GE, Boeing, DHL dan Volkswagen telah mencoba kacamata ini dan semuanya puas karena mereka menemukan banyak peningkatan dalam kualitas dan hasil.

Kacamata Canggih Masa Depan

Pekerja di berbagai bidang, seperti manufaktur, logistik, layanan lapangan, dan perawatan kesehatan, merasa perlu memiliki perangkat yang dapat mereka gunakan saat tangan sibuk. Itu sebabnya kami telah bekerja sama dengan lebih dari 30 ahli selama 2 tahun terakhir untuk Membuat perangkat lunak dan solusi untuk kacamata yang dapat dipakai di berbagai bidang.Jay Kothari, Pimpinan Proyek untuk Glass Enterprise Edition, mengatakan tentang futurisme.

Komputer Canggih Dikendalikan Otak

Diperkirakan pada tahun 2025, semua orang akan membutuhkan kacamata canggih ini untuk membantu mobilitas dan mempermudah pekerjaan. – Tak hanya ponsel layar gulung OPPO X 2021, OPPO juga meluncurkan kacamata augmented reality (AR) terbarunya OPPO AR Glass 2021 di China.

OPPO AR Glass 2021 adalah produk konsep kacamata AR kedua yang diluncurkan oleh OPPO pada OPPO INNO DAY 2020. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, perangkat ini telah disempurnakan dalam hal pengalaman pengguna, fungsi optik, interaksi, dan ekologi konten. .

Produk ini menampilkan desain dua bagian yang baru, menghasilkan perangkat yang ringkas, sangat ringan, dan mudah digunakan. OPPO AR Glass 2021 hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya, sehingga lebih nyaman dipakai pengguna dalam jangka waktu lama.

Saat menghubungkan OPPO Find X2 Pro melalui kabel data USB Type-C ke USB Type-C, berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865, performa komputasi OPPO AR Glass 2020 jauh meningkat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tingkat peningkatannya adalah, kinerja CPU dan GPU masing-masing meningkat sebesar 40%.

Teknologi Kesehatan Masa Depan

OPPO AR Glass 2021 dikembangkan menggunakan solusi optik Birdbath. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, rasio kontras meningkat sebesar 53%, keseragaman kecerahan layar meningkat sebesar 98%, dan piksel per derajat meningkat sebesar 40%. OPPO AR Glass 2021 Glass 2021 memiliki gambar yang lebih tajam dan halus.

OPPO AR Glass 2021 juga dilengkapi dengan beragam sensor, termasuk kamera stereo fisheye, sensor time-of-flight (ToF), dan kamera RGB, yang dapat dipadukan untuk memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan bagi pengguna.

Cahaya yang dipancarkan oleh layar OLED 0,71 inci perangkat dibiaskan ke mata manusia oleh pemecah sinar, dan dikombinasikan dengan speaker amplitudo besar yang dapat disesuaikan dan desain rongga belakang akustik semi terbuka, ini menciptakan pengalaman pengguna yang imersif seperti rumah. teater. Lihat layar 90″ pada jarak 3 meter.

Kacamata Canggih Masa Depan

Produk ini tidak hanya mendukung berbagai interaksi alami, tetapi juga mendukung interaksi melalui interaksi seluler, berbasis gerakan, dan pemosisian spasial. OPPO AR Glass 2021 dapat menyelesaikan perhitungan posisi spasial 3D dalam waktu 1 milidetik, mewujudkan pemosisian yang tepat, dan memberikan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna.

Kacamata Ar Canggih Di
Dunia Kini Bisa Kamu Miliki

Interaksi di dunia AR atau augmented reality dapat dikembangkan dengan terus memperbarui dan memberi makan kembali lokasi pengguna secara real-time. Dari perspektif teknologi dan fungsi bawaan, OPPO AR Glass 2021 bisa dikatakan sebagai salah satu produk OPPO yang paling menjanjikan tahun depan. Kacamata pintar ini bukanlah kacamata biasa, melainkan wearable device yang mampu mengusung teknologi canggih layaknya ponsel.

Kacamata Pintar Xiaomi nantinya dapat menampilkan pesan dan notifikasi, melakukan panggilan dan video call, GPS atau navigasi, mengambil gambar dan menerjemahkan teks yang terlihat jelas.

Kemampuan ini merupakan hasil kombinasi dari 497 komponen, termasuk sensor yang ditanamkan dan modul komunikasi kecil. Secara fisik, kacamata pintar besutan Xiaomi ini hanya berbobot 51 gram, berkat penggunaan teknologi optical waveguide yang berhasil memperkecil ukuran dan berat sehingga tetap nyaman digunakan.

Kacamata ini juga menampilkan teknologi pencitraan MicroLED di kedua layar, yang dapat menghasilkan warna hitam yang lebih pekat. Selain itu, terdapat chip layar 2,4 x 2,02 mm dan layar monokrom dengan kecerahan maksimal 2 juta nits.

Google Glass Teknologi Canggih Masa Depan

Dalam video teaser Xiaomi Smart Glasses di YouTube, menarik bahwa pengguna sama sekali tidak terganggu oleh sinar matahari yang terpantul dari kedua pasang kacamata tersebut. Ini karena struktur kisi mikroskopis yang terukir di permukaan bagian dalam lensa, yang memungkinkan sinar matahari menembus mata manusia dengan lebih aman.

“Sinar dipantulkan berkali-kali sebelum mencapai mata, sehingga Anda dapat melihat gambar secara utuh dan meningkatkan kegunaan saat memakainya. Seluruh proses terjadi dalam satu lensa dibandingkan dengan produk lain yang masih memiliki banyak lensa atau menggunakan sistem cermin Sedang, ” tulis Xiaomi.

Dari segi penggunaan, kacamata pintar Xiaomi bisa menampilkan informasi penting saat dibutuhkan. Misalnya, alih-alih menampilkan semua pemberitahuan kepada pengguna secara bersamaan, mereka dipilih dan ditampilkan dengan pesan paling penting, seperti peringatan rumah pintar dan pesan darurat dari kontak prioritas.

Kacamata Canggih Masa Depan

Begitu pula saat menjawab panggilan suara dengan Mi Smart Glasses, pengguna dapat melihat nomor penelepon dan berbicara ke mikrofon. Untuk mendengarkan percakapan, terdapat speaker dengan teknologi beamforming.

Kacamata Canggih Google Pakai Trackpad

Demikian pula jika Anda mencari alamat melalui GPS saat mengemudi, Xiaomi Smart Glasses dapat menyajikan arah dan navigasi langsung di depan mata pengguna, memungkinkan mereka untuk memantau kondisi jalan dan berkendara dengan aman sambil melihatnya.

Tak kalah pentingnya, kacamata pintar Xiaomi ini dibekali lensa beresolusi 5 MP yang bisa langsung mengambil gambar dan menerjemahkan teks. Saat foto diambil, lampu di sebelah kamera akan otomatis menyala sebagai notifikasi.

Pada saat yang sama, kacamata pintar ini menggunakan mikrofon dan algoritme terjemahan untuk mereproduksi audio sebagai teks dan menerjemahkan secara waktu nyata. Capres 02 Prabowo Subianto diduga memakai Google Glass saat debat capres bagian kedua, Minggu (17/2) lalu.

Pesan ini diunggah oleh akun Facebook Suara Anda pada 19 Februari 2019. Akun tersebut mengunggah foto Prabowo sedang mengikuti debat capres. Dalam foto tersebut, Prabowo terlihat mengenakan kacamata. Suara Anda juga menambahkan cerita pada unggahannya.

Dengan Kacamata Xiaomi Baru Anda Akan Merasa Seperti Tony Stark

“Tercyduk Prabowo menggunakan Google Kacamata canggih terbaru yang bisa menggandakan jawaban. Hati-hati dengan tangan dan matanya,” tulis akun tersebut.

Google Glass pertama kali diluncurkan oleh Google pada April 2014. Kacamata pintar dijual seharga $ 1.500 secara online.

Sejak pertama kali diperlihatkan ke publik, kacamata pintar ini telah digembar-gemborkan sebagai masa depan baru komputasi. Bahkan pendiri Google, Sergey Brin, berpendapat Google Glass bisa menggantikan smartphone. Namun, cara Anda menggunakannya mungkin sedikit berbeda tergantung pada perintah suara.

Kacamata Canggih Masa Depan

Google Glass adalah headset augmented reality yang terlihat seperti kacamata dan dagu

Di Masa Depan, Augmented Reality Akan Gantikan Smartphone


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *