Harga Kabel Fiber Optik Per Meter

Harga Kabel Fiber Optik Per Meter – JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menghadapi masalah baru lagi setelah Pemprov DKI memutuskan memutus kabel fiber. Sekarang, mereka prihatin dengan tingginya harga sewa utilitas bawah tanah.

Layanan ini merupakan salah satu proyek daerah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menggandeng PD Sarana Jaya dan PT Jakarta Propertindo (JakPro) untuk memasang jalur bawah tanah guna menghindari jalur optik di atas kepala.

Harga Kabel Fiber Optik Per Meter

Harga Kabel Fiber Optik Per Meter

Sewa kabel juga mahal. PT Jakpro menawarkan Rp 70.000 per meter per tahun untuk jalan di Jakarta.

Grosir 8mm Super Terang Dan Kabel Serat Optik Eceran Harga Per Meter Serat Optik Serat Lembut Untuk Lampu Dan Pencahayaan|fiber Optic Cable|fiber Optic Cable Pricefibre Optic

Dan membayar harganya, Pemprov DKI harus bergabung dengan para pelaku usaha penyedia layanan publik dan pekerja telekomunikasi. Ini untuk menemukan kesepakatan tentang nomor yang tidak mempengaruhi penyedia layanan dan tidak memakan biaya terlalu banyak.

Kalau harganya tinggi, akan menjadi beban berat bagi perusahaan dan akhirnya masyarakat yang menanggung biaya tersebut. Tapi kalau terlalu murah, pemerintah daerah tidak akan mampu mengelola dan mengembangkan memperbaikinya.

Terpisah, Ismail, Direktur Pelayanan dan Perangkat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI), berharap Anies tidak membayar sewa besar kepada penyedia layanan publik.

Menurut Ismail, pandangan Anees tentang ekonomi itu salah karena menjadikan usaha dalam perekonomian dari pendapatan dalam negeri (PAD) dengan membayar pajak yang berat kepada perusahaan.

Kabel Fiber Optik Dry Type Single Core Per Tube (scpt)

Memang, industri telekomunikasi dan penyedia layanan publik seharusnya tidak menanggung beban ini. Karena dengan adanya telekomunikasi maka pendapatan dari sektor lain akan lebih tinggi dari biayanya.

Akan ada banyak bisnis yang diuntungkan dengan luasnya pembangunan infrastruktur dan komunikasi di Jakarta. Lima prioritas Presiden Jokowi harus dilaksanakan secara luas, kata Ismail.

Nanti saya akan sampaikan ke Pak Menkominfo soal persewaan. Semoga omnibus law menjadi solusi terbaik bagi pemda dan penyedia layanan publik, lanjutnya.

Harga Kabel Fiber Optik Per Meter

Pajak dapat menjadi insentif untuk mencapai pajak pendapatan daerah (PAD). Menurutnya, karena sewa tidak dibayar sekarang, pengguna listrik terlempar ke udara.

Sejarah Kabel Fiber Optik

Sementara itu, harga sewa berkisar antara Rs 13.000 atau Rs 17.000 hingga Rs 70.000 per tahun. Namun, Hari menjelaskan hal itu bisa diputuskan dalam pembahasan nanti.

“Itu juga perlu dijustifikasi dulu. Jadi kalau nego 15 ribu rupiah ya kita putuskan segitu. Tapi belum diputuskan, keputusannya banyak,” kata Hari saat dikonfirmasi.

Kasus ini bermula dari Apjatel yang menindak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dinas Bina Marga DKI atas pemutusan sepihak kabel fiber optic di Jalan Cikini Raya.

Awalnya, Anies mengeluarkan Inpres No. 126 Tahun 2018 tentang Instalasi dan Tata Kelola Penggunaan Energi 81 Koridor di DKI Jakarta. Pedoman tersebut diterbitkan pada Desember 2018.

Qwire 48 Core Kabel Serat Optik Adss Kualitas Terbaik Harga Per Meter Kabel Serat Optik Gelap

Menurut Perda DKI Jakarta No. 8 Tahun 1999, operator telepon seluler diberi kesempatan untuk mengurangi kabel serat optik yang sebelumnya direntangkan dari tiang menjadi masuk ke dalam tanah dalam waktu satu tahun setelah pemberian Ingub. Artinya, Apjatel memiliki waktu hingga Desember 2019 untuk memasang kabel tersebut.

Hari Nugroho, Direktur Bina Marga Services, menanggapi alasan pemutusan aliran listrik oleh pemerintah negara karena Apjatel tidak memiliki izin pemasangan kabel pesawat.

Sesuai dengan keputusan tersebut, Pemprov DKI melaksanakan Perda DKI Jakarta No. 8 tahun 1999 tentang penggunaan tenaga listrik.

Harga Kabel Fiber Optik Per Meter

Pasal 5 menyatakan bahwa penempatan energi dapat dilakukan di darat, darat, dan laut. Nah, lahan bisa diperbolehkan di jalan layang, jalan layang, jalan layang, dan underpass.

Jual Kabel Optik Harga Terbaik & Termurah Februari 2023

Kasus tersebut dibawa ke perwakilan Ombudsman RI di DKI Jakarta. Baik Apjatel maupun Pemprov DKI sama-sama bersalah. Apjatel tidak menggunakan Pergub 195 Tahun 2010 tentang pedoman produksi peralatan listrik selama lima tahun. Karenanya, kabel optik gantung dari Jalan Sikini Raya hingga Kemang tidak berizin.

Karena itu, pengamat meminta kedua pihak menyiapkan rencana aksi bersama perubahan iklim pada Desember 2019 dan rencana kerja pada 2020.

Dengan menyusutnya ibu kota daerah Jakarta dari bukan lagi ibu kota, jajaran Anise memutar otak untuk mencari tambahan pendapatan daerah.

Dua pekerja dan seorang warga Tangerang tewas saat kabel serat optik jatuh ke lubang galian yang diduga bocor polutan.

Harga Jasa Penarikan Kabel Fiber Optik Per Meter


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *