Belanda Piala Dunia 2010

Belanda Piala Dunia 2010 – Oranye mencapai final untuk pertama kalinya dalam 32 tahun dan memastikan kemenangan wakil Eropa di Piala Dunia 2010.

Wesley Sneijder dan Arjen Robben mencetak gol terpisah tiga menit di babak kedua untuk membawa Belanda menang 3-2 atas Uruguay di Cape Town, Afrika Selatan.

Belanda Piala Dunia 2010

Belanda Piala Dunia 2010

Berkat kemenangan ini, jeruk melaju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 32 tahun. The Oranges dua kali menjadi runner-up di Piala Dunia: pada 1974 mereka kalah dari tuan rumah Jerman, dan pada 1978 mereka kalah dari tuan rumah Argentina.

Ketika Tiki Taka Spanyol Menaklukkan Piala Dunia 2010

Kemenangan Belanda juga memastikan bahwa pemenang Piala Dunia 2010 adalah tim dari negara Eropa, menandai pertama kalinya dalam sejarah tim Eropa memenangkan Piala Dunia di luar benua Eropa.

Kapten Belanda Giovanni van Bronckhorst membuka skor pada menit ke-18, tetapi pemain Uruguay Diego Forlan menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Kedua gol dicetak dari jarak jauh di luar kotak penalti. Skor 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua, Belanda bermain lebih agresif dengan mencetak dua gol. Wesley Sneijder mencetak gol kedua timnya pada menit ke-70, dan tiga menit kemudian giliran Arjen Robben yang mengkonversi umpan Dirk Kuyt menjadi gol kemenangan Orangemen.

Setelah dua gol, kekalahan La Celeste semakin memperkuat serangan mereka di menit akhir. Uruguay berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Maximilian Pereira mencetak gol pada menit ke-92 usai melakukan rebound dari tendangan bebas. Namun, pemain internasional Amerika Latin itu gagal mencetak gol lagi dalam upaya terakhirnya, membuat Belanda lolos ke final.

Profil Dan Daftar Pemain Timnas Belanda Di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Virgil Van Dijk Hingga Memphis Depay

Belanda akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal kedua antara tim tank Jerman dan Matador Spanyol. Spanyol dan Jerman akan bentrok Rabu depan di Durban. Laga final Piala Dunia akan berlangsung di stadion “Soccer City” di Johannesburg pada Minggu, 11 Juli 2010. Kerennya, Persib tak terkalahkan dalam 15 pertandingan. STY tidak bermain! Solusi klub tak lepas dari pemain U-20 ~ Penyerang Liga Norwegia ciptakan peluang menggila Ronaldo: Beli 4 gol dalam 61 menit, raih 503 gol Wiljan Pluim bantu PSM kalahkan Laskar Antasari

Timnas Indonesia 3 Pemain berdarah Indonesia yang memperkuat timnas Belanda di Piala Dunia 2010 nyaris juara.

Apalagi, banyak pemain yang memiliki hubungan darah dengan Indonesia berhasil menembus timnas Belanda dan menjadi tim utama De Oranje.

Belanda Piala Dunia 2010

Salah satu kompetisi bergengsi adalah Kejuaraan Dunia. Tak terhitung, banyak pemain berdarah Indonesia yang bermain untuk timnas Belanda di ajang ini setiap empat tahun sekali.

Arjen Robben, Maarten Stekelenburg & Di Mana Skuad Belanda Di Piala Dunia 2010 Sekarang?

Selama Piala Dunia 2010, beberapa pemain kelahiran Indonesia yang membela timnas Belanda nyaris mengantarkan De Oranje meraih kemenangan.

Pasalnya, timnas Belanda berhasil mencapai final Piala Dunia 2010 sebelum akhirnya kalah 1-0 dari Spanyol.

Lantas siapa saja pemain asal Indonesia yang hampir mengantarkan timnas Belanda menjuarai Piala Dunia 2010? Ini daftarnya.

Giovanni van Bronckhorst merupakan keturunan pesepakbola Indonesia dari nenek dan ibunya yang berasal dari Maluku.

Ada Apa Dengan Belanda?

Meski keturunan Indonesia, pria yang kini menjadi manajer Rangers FC ini lahir dan besar di Belanda. Begitulah cara dia berkarier dan membela De Oranje.

Van Bronckhorst sendiri membela timnas Belanda dengan tiga gelar juara dunia, yakni pada 1998, 2006, dan 2010. Pada edisi 2010, ia bahkan menjadi kapten De Oranje.

BACA JUGA: Media Malaysia Dukung Shin Tae-yong Bertahan di Indonesia Usai Kekalahan di Piala AFF 2022

Belanda Piala Dunia 2010

Sayangnya, ia gagal mengantarkan timnas Belanda menjadi juara dan merebut gelar Piala Dunia pertama untuk negara asalnya.

Profil Peserta Piala Dunia 2022: Timnas Belanda

Pada final Piala Dunia 2010 antara Belanda dan Spanyol, pemain kelahiran Indonesia Nigel de Jong menjadi pusat perhatian.

De Jong menjadi pusat perhatian karena memberikan tendangan kung fu ke dada Xabi Alonso yang berujung kartu kuning baginya.

Meski sempat menghitam di final, kontribusi De Jong tak bisa diabaikan, terutama dalam perjalanan timnas Belanda menuju final Piala Dunia 2010.

Sam De Jong adalah gelandang bertahan untuk tim nasional Belanda. Ia memiliki darah Indonesia dari kedua orang tuanya yaitu ibunya yang berasal dari Maluku.

Kisah Timnas Belanda Yang Mengubah Total Football Di Piala Dunia 2014

BACA JUGA: 5 Negara Berpenduduk Kecil Lolos Piala Dunia, Salah Satunya Dikalahkan Indonesia

John Heitinga adalah bek utama timnas Belanda di Piala Dunia 2010. Siapa sangka dia adalah pemain Indonesia yang berasal dari kakek dan ayahnya.

Sam Heitinga menjadi stopper pertahanan Belanda di Piala Dunia 2010 bahkan tampil sebagai starter di final.

Belanda Piala Dunia 2010

Hanya pertandingan head-to-head Heitinga yang berakhir malapetaka bagi Belanda, yang harus bermain 10 orang di perpanjangan waktu.

Piala Dunia A Z: N Untuk Belanda

Ini diikuti oleh kartu kuning kepada mantan bek Everton di menit ke-109, membuat Belanda kehilangan gol di menit-menit terakhir oleh Andres Iniesta.

Malangnya timnas Malaysia, sulitnya mencari rival di laga FIFA 2023 Maret untuk Piala Merdeka 2023. Belum jelas.

Di depan 62.479 penonton di Stadion Green Point, Giovanni van Brockhorst, Wesley Snejder dan Arjen Robben memenuhi harapan para penggemarnya dengan mencetak tiga gol malam itu. Sementara itu, Uruguay yang akan memperebutkan peringkat ketiga di Port Elizabeth, Sabtu (10/7), berhasil mencetak dua gol lewat gol Diego Forlan dan Masi Pereira.

Uruguay melaju dengan percaya diri ke babak semifinal menghadapi Belanda di ajang bergengsi Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan pada Selasa malam waktu setempat (06/07). Uruguay yang berpenduduk hanya sekitar 3,5 juta jiwa diharapkan mampu menyelamatkan Amerika Selatan yang dikenal sebagai gudangnya bintang sepak bola pasca runtuhnya negara-negara besar seperti Brazil, Argentina, Paraguay, Cile, Honduras, dan Meksiko.

Profil Timnas Belanda Di Piala Dunia 2022, Tim Spesialis Runner Up

Usai peluit wasit asal Uzbekistan Rashan Irmatov, jeruk menguasai pertandingan. 15 menit berlalu dan pertandingan berjalan seperti yang diharapkan: Holland terus menekan. Tapi itu tidak menyuburkan apapun. Pada menit ke-18, kapten kincir angin, Giovanni van Bronckhorst, melepaskan tembakan dari jarak 25 meter, membentur tiang kanan dan masuk ke gawang Paraguay yang dipertahankan Fernando Muslera. Belanda memimpin 1-0.

Meski harapan Jeruk untuk melaju ke final Piala Dunia semakin dekat, Uruguay tak berhenti berjuang seolah masih 0:0. Permainan kemudian bergerak agresif dan mereka saling menyerang dengan umpan-umpan bergantian. Upaya La Celeste kemudian dibuahi oleh gol penyerang Diego Forlan pada menit ke-41. Kapten Uruguay itu menguasai bola di luar kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang kemudian membentur pojok kiri atas gawang Bela
nda, yang berhasil diselamatkan kiper Maarten Stekelenburg. Skor 1-1 saat istirahat. Kedua gol dicetak dari jarak jauh.

Pada menit ke-68, gelandang Belanda Arjen Robben melewatkan peluang bagus setelah Rafael van der Vaart memancingnya dari jarak 12 meter dan mengirim bola ke gawang Fernando Musler. Tapi dua menit kemudian, gelandang Belanda Wesley Snejder mencetak tembakan rendah ke gawang Uruguay 2-1. Itu adalah gol kelima Piala Dunia untuk bintang Inter Milan. Pada menit ke-73 Robben mengubah skor menjadi 3-1 melalui sundulan.

Belanda Piala Dunia 2010

Di penghujung pertandingan, di menit ke-90, pemain Uruguay Maxim Pereira yang berada di depan kotak penalti berhasil melepaskan tembakan ke pojok kiri dan memperbesar kekalahan timnasnya menjadi 3:2.

Piala Dunia 2022, Belanda Gabung Grup A Louis Van Gaal Bingung

Laga semifinal perebutan tiket final Piala Dunia 2010 di Stadion Cape Town, Afrika Selatan antara Belanda dan Uruguay menjadi pertarungan yang mengejutkan banyak pengamat, meski alasannya beragam. Oranye membuat kejutan dengan mengalahkan Brasil 2-1 di laga perempat final, Jumat (02/07) dengan performa impresif. Dan Uruguay melaju ke empat besar, mengalahkan Ghana 4-2 dalam adu penalti yang dramatis. Uruguay tampak bertekad untuk mengulang kenangan indah saat merebut trofi Piala Dunia yang mereka raih 60 tahun silam.

Timnas Belanda di bawah asuhan Bert van Marwijk memimpin anak laki-laki sebagai satu-satunya tim yang tidak pernah kalah di semua pertandingan Piala Dunia 2010. Meski begitu, van Marwijk menilai Uruguay masih berbahaya meski tidak diperkuat penyerang utama, Luis Suarez yang harus absen setelah mendapat kartu merah saat melawan Ghana di babak perempat final.

Tim kincir angin desa ini penuh dengan pemain brilian. Wesley Sneijder, teknisi brilian dan sangat berbahaya dari Inter yang bermain di lini tengah, Robin van Persie, striker Arsenal Dirk Kuyt, pemain Liverpool yang tak kenal lelah, Rafael van der Vaart, gelandang Real Madrid dan tentu saja Arjen Robben, senjata luar biasa Bayern Munich. Di bawah kepemimpinan Sneijder yang bermain sangat baik di Piala Dunia 2010, Belanda ingin meraih kemenangan demi kemenangan hingga akhirnya merebut trofi yang didambakan. Setelah lima kali mencapai final ASEAN Interstates dan Piala AFF, tim Garuda selalu gagal juara. (AFP/Mohd Rasfan)

Dari lima final, mereka kalah tiga kali dari Thailand pada 2000, 2002, dan 2016. Mereka kemudian kalah dari Singapura pada 2004 dan kalah dari Malaysia pada 2010. (AFP/Teluk Ismoyo)

Piala Dunia 2022: Belanda Vs As, The Yanks Kantongi Modal Bagus, De Oranje Tak Pernah Kalah

Timnas Belanda  Timnas De Oranje selalu diisi pemain kelas dunia. Mereka juga selalu menjadi unggulan teratas setiap kali tampil di Piala Dunia. Sayangnya, sejauh ini mereka belum mampu mengangkat trofi. (AFP/Pedro Uganda)

Belanda telah melihat tiga final Piala Dunia, tetapi ketiganya tidak beruntung


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *