Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah – Mengapa rambut rontok berlebihan? Saat ini, kerontokan rambut biasanya disebabkan oleh perubahan hormonal dan juga kondisi kulit kepala berketombe yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat.

Namun sebagai masyarakat yang tinggal di negara yang dihias dengan keragaman budaya, seringkali kita menjumpai mitos-mitos unik yang beredar di masyarakat. Diantaranya, salah satunya adalah mitos rambut rontok yang merupakan kebenaran yang cukup membuat penasaran.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Meski sudah banyak diketahui penyebab rambut rontok yang sering dialami para wanita, ternyata banyak dari mereka yang masih percaya dengan berbagai mitos tentang penyebab rambut rontok berlebihan yang sebenarnya memberikan informasi yang kurang akurat.

Rekomendasi Produk Untuk Perawatan Rambut Rontok

Belum lagi informasi mengenai sampo anti rambut rontok yang kerap memperparah kerontokan rambut. Lantas apa saja mitos tentang rambut rontok? Berikut infonya!

Sebagian orang masih percaya bahwa memakai topi terlalu sering bisa memicu kerontokan rambut. Padahal, topi adalah alat yang bisa kita gunakan untuk melindungi rambut kita dari paparan sinar matahari yang berlebihan, debu dan kotoran, agar tidak menempel langsung pada helaian rambut dan kulit kepala.

Kasus kerontokan rambut bahkan yang menyebabkan kebotakan baik pada pria maupun wanita biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, bukan penggunaan topi.

Kerontokan rambut yang dialami seseorang sebenarnya bisa terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Namun faktor genetik ini tidak selalu ditularkan oleh ibu.

Empat Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Beberapa orang percaya bahwa memotong pendek rambut dapat mengontrol kerontokan rambut yang mereka alami. Faktanya justru sebaliknya. Memotong rambut tidak serta merta membuat rambut menjadi lebih kuat.

Hal ini disebabkan oleh helaian rambut yang tidak memiliki jaringan. Hanya saja, memotong rambut bisa membuat rambut terlihat lebih tebal dari biasanya.

Namun, ini tidak berarti bahwa semua kasus kerontokan rambut bersifat permanen, karena masih ada beberapa jenis kerontokan rambut sementara di mana rambut tumbuh kembali setelah beberapa waktu.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Biasanya, kerontokan rambut yang terjadi sementara disebabkan oleh konsumsi obat-obatan tertentu atau oleh seseorang yang baru saja menjalani transplantasi.

Serum Rambut Super Efektif Atasi Rambut Rontok!

Masalah kerontokan rambut membuat awet muda. Artinya, semua orang bisa mengalaminya, dari yang paling muda hingga yang paling tua. Biasanya kasus kerontokan rambut pada remaja disebabkan oleh kulit kepala yang kurang gizi, perubahan hormonal, stres, ketombe yang membandel, serta penggunaan produk penataan rambut yang terlalu sering dan mengandung bahan kimia yang terlalu keras.

Rambut rontok dan ketombe memiliki pengaruh yang sangat kuat satu sama lain. Pada umumnya seseorang yang mengalami kerontokan rambut bisa dipastikan juga memiliki masalah dengan ketombe di kulit kepala.

Oleh karena itu, cara alami mengatasi rambut rontok dan kering yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghilangkan pemicu munculnya ketombe di kulit kepala. Bagaimana?

Setelah menggunakan sampo ketombe, Anda juga harus membilasnya dengan baik setelah dicuci. Tujuannya agar tidak ada sisa shampo yang menempel di kulit kepala dan memicu ketombe.

Penyebab Rambut Rontok Parah Yang Harus Diwaspadai

Mengurangi ketombe dan rambut rontok bisa dilakukan dengan pijatan kepala setelah keramas. Ini bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke kepala sehingga kulit kepala menerima oksigen dan nutrisi penting yang dibutuhkan folikel rambut. Anda dapat melakukan pijat kepala ini dengan cara berikut:

Meski rambut rontok dan ketombe tidak menular, jamur penyebab ketombe bisa menular melalui handuk, sisir, dan aksesoris kepala. Untuk menghindarinya, pastikan kamu tidak berbagi handuk, sisir, dan aksesoris kepala dengan orang lain ya.

Selain mengurangi stres, olahraga rutin minimal 30 menit setiap hari juga memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga kebutuhan oksigen kulit, termasuk kulit kepala, terpenuhi. Jika sudah begini, folikel rambut bisa memperbaiki sel-sel yang rusak sehingga akar rambut bisa tumbuh lebih kuat.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan juga bisa mencegah ketombe adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B3, protein dan antioksidan. Hindari juga konsumsi makanan cepat saji untuk hasil yang maksimal, ya!

Deea Spa & Beauty: Perawatan Rambut Rontok

Setelah membaca penjelasan cara merawat rambut rusak dan rontok secara alami dan mengetahui bahwa masalah ketombe sebagai penyebab utama dan paling sering kerontokan rambut sudah teratasi, Anda bisa melanjutkan perawatan rambut dengan rutin mencuci rambut dengan obat anti ketombe dan anti ketombe. sampo rambut rontok seperti Super Shampoo Bye Bye Hair Loss.

Kandungan kolagen yang dapat membuat rambut lebih elastis dan membantu melawan kerusakan, serta kandungan ginseng yang berperan dalam menguatkan akar rambut dan membantu menebalkan rambut.

Dengan mencuci rambut secara teratur dengan Super Shampoo Bye Bye Hair Loss, Anda bisa mendapatkan rambut sepuluh kali lebih kuat, yang memungkinkan Anda mencegah kerontokan rambut.

Nah, setelah Super Shampoo Bye Bye Hair Loss, kini kamu sudah tahu cara mengatasi rambut rontok dan tidak perlu bingung lagi dengan mitos rambut rontok yang beredar bukan? Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe yang akan saya bagikan disini adalah pengalaman pribadi, saya pernah mengatasi masalah rambut rontok yang juga disertai dengan ketombe. Sebelumnya saya ingin berbicara sedikit tentang masalah rambut saya, jika Anda ingin langsung ke pengejaran, Anda dapat langsung ke bagian dua. Jadi saya mulai mengalami masalah rambut saat kelas 5 atau 6 SD. Masalah saya waktu itu adalah ketombe, saya coba pakai shampo ini tapi tidak ketemu solusinya. Di kampus, mungkin karena saya terlalu sering mengganti sampo, rambut saya akhirnya tidak hanya berketombe, tapi ujungnya juga bercabang. Masalah saya semakin parah saat saya kelas 3 SMA, rambut saya berketombe, bercabang dan juga rontok. Masalah rambut bercabang saya terpecahkan ketika saya masih SMA ketika saya menggunakan sampo Dove Intense Care. Masalah rambut saya yang tersisa sejauh ini adalah kerontokan dan ketombe. Hingga akhirnya saya menemukan formulasi perawatan rambut yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok dan ketombe ini. Info tambahan, rambut rontok yang saya alami adalah rambut rontok, yaitu rambut rontok dari akarnya. Berbeda dengan rambut rontok dimana rambut rontok karena patah, hal ini pernah saya alami sebelumnya ketika rambut saya pecah, namun rambut rontok yang saya alami saat ini adalah rambut rontok. Tingkat keparahan kerontokan rambut saya adalah saya hanya perlu menjaganya dari akar ke ujung dan rambut menempel di tangan saya. Ya seburuk itu, apalagi saat aku menata rambutku, wah, rambut itu terlihat seperti jerami yang tumpah di lantai, berserakan di mana-mana.

Penyebab Rambut Rontok Dan Cara
Mengatasinya

Langkah pertama saya untuk mengatasi kerontokan rambut ini adalah dengan menggunakan shampo ginseng alami sesuai anjuran teman saya. Shampo ginseng alami ini diformulasikan untuk rambut rontok dan mengandung ginseng sebagai bahan utamanya, yang dipercaya dapat mengatasi kerontokan rambut (terbukti dengan banyaknya shampo rambut rontok yang menggunakan ginseng). Bagi saya pribadi, pemakaian shampo ini saja tidak terlalu berpengaruh pada kerontokan rambut, bahkan ketika saya juga menggunakan hair conditioner dan hair tonic tidak memberikan hasil yang memuaskan, rambut saya masih banyak yang rontok. Walaupun tidak menunjukkan hasil yang luar biasa, saya tetap menggunakan shampo ini karena shampo ini adalah shampo paling alami yang pernah saya miliki. Shampo ginseng alami ini tidak terlalu banyak mengandung SLS dan dari yang saya baca SLS dalam sampo ini berasal dari minyak sawit, bukan minyak bumi, jadi relatif lebih alami. Dampak ketombe saya cukup kecil tapi tidak terlalu signifikan. Jadi setidaknya shampo alami ini tidak akan membuat kondisi ketombe kita semakin parah. FYI, kandungan SLS pada shampo bisa menyebabkan ketombe di kulit kepala. Cukup sulit mencari shampo tanpa SLS karena SLS sendiri yang melembutkan rambut, apalagi bagi yang tinggal di daerah seperti saya, shampo tanpa SLS susah dicari dan kalaupun ada pasti harganya sangat mahal.

Formula perawatan rambut rontok selanjutnya adalah Pantene Conditioner 3 Minute Miracle Hair Fall Control. Walaupun sebenarnya menurut saya kondisioner tidak akan berpengaruh banyak pada kerontokan rambut, namun saya tetap merekomendasikannya karena menurut klaim produsen ini dapat memperkuat batang rambut sehingga bagus untuk mencegah kerontokan rambut. Selain itu, alasan saya menggunakan kondisioner adalah agar rambut saya lebih lembut.

Produk selanjutnya yang saya rekomendasikan untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe adalah Hair Tonic NR Reaktif, produk ini adalah kunci utama keberhasilan dalam mengatasi rambut rontok dan ketombe. Secara pribadi, saya bisa langsung merasakan hasilnya hanya dalam 2 minggu pemakaian. Produk ini memang kaya bahan kimia, tapi hasilnya paling signifikan, kerontokan rambut berkurang (menjadi rambut rontok normal) dan ketombe juga berkurang drastis. Saya menggunakan produk ini setelah keramas ketika rambut saya setengah kering sambil memijat kulit kepala saya untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala saya.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Produk terbaru yang membantu mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe adalah Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon Extract (panjang banget namanya =). Saya biasanya menggunakan produk ini seminggu sekali karena ini adalah krim mandi. Produk ini juga sangat efektif untuk mengurangi rambut rontok dan mengurangi ketombe, selain itu juga memberikan kelembutan dan keharuman yang tahan lama pada rambut (bisa cek di review saya).

Cara Keramas Yang Tepat Untuk Bantu Atasi Rambut Rontok

Nah itulah empat formula untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe dari saya dan sangat saya rekomendasikan. Mengapa saya berani merekomendasikannya? Karena banyak juga teman-teman Sq Haircare Line yang mengatasi rambut rontok dan ketombe dengan produk yang saya rekomendasikan tadi. Untuk tingkat efektifitas dalam mengatasi rambut rontok dan ketombe urutannya menurut saya adalah : 1. NR Hair- Reactive Tonic 2. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Ekstrak Aloe & Melon 3. Natur Ginseng Shampoo 4. Conditioner Pantene 3 Minute Miracle Hair Fall Control *NB: Harga yang saya tampilkan hanya untuk panduan saja, harga retail online atau di daerah Anda mungkin berbeda., Jakarta


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *